KHOIRIANI, YENI MARWIYATUL (2016) STUDI KOMPARATIF SISWA DENGAN KEPRIBADIAN SANGUINIS DAN KOLERIS TERHADAP PERILAKU BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTs DARUL ULUM PURWOGONDO KALINYAMATAN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (4MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui perilaku belajar siswa dengan kepribadian sanguinis dan koleris pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Darul Ulum Purwogonodo . Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui perilaku belajar siswa dengan kepribadian Sanguinis pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Darul Ulum Purwogondo Kalinyamatan Jepara tahun pelajaran 2015/2016. 2) Untuk mengetahui perilaku belajar siswa dengan kepribadian Koleris pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Darul Ulum Purwogondo Kalinyamatan Jepara tahun pelajaran 2015/2016. 3) Untuk mengetahui perbedaan perilaku belajar siswa dengan kepribadian Sanguinis dan Koleris pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Darul Ulum Purwogondo Kalinyamatan Jepara tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Populasi penelitian ini adalah siswa MTs Darul Ulum Purwogondo tahun pelajaran 2015/2016.yang berjumlah 254 Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sampel yang peneliti ambil yaitu 102 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Perilaku belajar siswa kepribadian sanguinis dikategorikan sangat baik, hal ini terlihat dari nilai rata-rata sebesar 89,89 yang termasuk dalam interval 86 – 104 yang berkategori sangat baik. 2) Perilaku belajar siswa kepribadian korelis dikategorikan sangat baik, hal ini terlihat dari nilai rata-rata sebesar 87,52 yang termasuk dalam interval 86 – 104 yang berkategori sangat baik. 3) Terdapat perbedaan perilaku belajar antara siswa dengan kepribadian sanguinis dan korelis. Terlihat dari nilai t hitung sebesar 2,303 yang lebih besar dibandingkan t tabel 1,990, sehingga hipotesis yang menyatakan terdapat perbedaan perilaku belajar antara siswa dengan kepribadian sanguinis dan siswa dengan kepribadian korelis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sanguinis; Koleris; Perilaku Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > Tingkat Pertama dan Atas (SMP dan SMA) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 04 Dec 2016 03:39 |
Last Modified: | 04 Dec 2016 03:39 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/193 |
Actions (login required)
View Item |