EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASH CARD DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB DI MTS. ALFURQON TERSONO GARUNG LOR KALIWUNGU KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017

TAHRIYA, LINA (2017) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASH CARD DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB DI MTS. ALFURQON TERSONO GARUNG LOR KALIWUNGU KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
FILE 1 COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 4 BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 5 BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 7 BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
FILE 8 BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab bagi Siswa yang tidak menggunakan Flash Cards di Kelas VII Mts Al-furqon tersono Garung Lor kaliwungu kudus 2). Untuk mengetahui Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab bagi Siswa yang menggunakan Flash cards di Kelas VII Mts Al-furqon tersono Garung Lor kaliwungu kudus 3). Untuk mengetahui Efektifitas penggunaan Media Flash Cards dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa arab bagi siswa Kelas VII Mts Al-furqon tersono Garung Lor kaliwungu kudus. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif quasi eksperimen. Sampel penelitian diambil dari seluruh siswa kelas VII Mts. Al furqon Tersono Garung Lor Kaliwungu Kudus yang bejumlah 39 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Total sampling sebanyak 2 kelas, yaitu kelas VII A sebagai kelompok eksperimen dan VII B sebagai kelompok kontrol. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan test. Analisis instrumen menggunakan validitas, reliabilitas. Uji analisis data menggunakan uji normalitas uji homogenitas dan uji t-test. Dari penelitian ini, diperoleh hasil hitung dari nilai t0 adalah 2,16 kemudian dibandingkan dengan ttabel untuk taraf signifikansi 5% 2,03 maka diketahui t0 lebih besar dibanding ttabel. Hal ini menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara murid yang menggunakan media pembelajaran flash card dengan murid yang tidak menggunakan media pembelajaran flash card Penelitian ini juga menunjukkan bahwa rata-rata nilai murid yang menggunakan media pembelajaran flash card lebih tinggi dibanding murid yang tidak menggunakan media pembelajaran flash card. Dengan demikian, diketahui bahwa penggunaan media pembelajaran flash card sangat efektif terhadap penguasaan mufrodat murid.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Flash Card; Peningkatan Penguasaan Mufrodat.
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Bahasa > Studi dan Pengajaran Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 07 May 2018 07:35
Last Modified: 07 May 2018 07:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2127

Actions (login required)

View Item View Item