PENGGUNAAN METODE IMAGE STREAMING TERHADAP KETERAMPILAN MENYELESAIKAN MASALAH PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH FALAQIYAH LEBAK GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

WAHID, ABDUL (2018) PENGGUNAAN METODE IMAGE STREAMING TERHADAP KETERAMPILAN MENYELESAIKAN MASALAH PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH FALAQIYAH LEBAK GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (7MB)
[img] Text
2. ABSTRACK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5. BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui penggunaan metode image streaming di MTs Falaqiyah Lebak Grobogan 2) keterampilan menyelesaikan masalh di MTs Falaqiyah Lebak Grobogan 3) mengetahui penggunaan metode image streaming terhadap keterampilan menyelesaikan masalah pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Falaqiyah Lebak Grobogan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Pengumpulan data penelitian menggunakan angket, dokumentasi, dan observasi. Pengambilan sampling responden menggunakan probability sampling. Penentuan sampel menggunakan menggunakan proportionate stratified random sampling. Jumlah sampel keseluruhan sebanyak 85 responden. Analisis penelitian menggunakan jasa spss 18.0 dengan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Penggunaan Metode image streaming pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Falaqiyah Lebak Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan yaitu sebesar 59 masuk dalam kategori cukup, yaitu terletak pada nilai interval 54-60, sehingga dapat disimpulkan bahwa metode image streaming memiliki kategori cukup (2) keterampilan menyelesaikan masalah pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Falaqiyah Lebak Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan yaitu sebesar 61 masuk dalam kategori cukup, yaitu terletak pada nilai interval 56-62, sehingga dapat disimpulkan bahwa keterampilan menyelesaiakn masalah memiliki kategori baik (3) Hasil penelitian ini menunjukan bahwa metode image streaming berpengaruh terhadap kemampuan sikap menyelesaikan masalah secara signifikan dengan nilai R 0,441 dan niai F < 0,05. F = (0.000). Nilai koefisien determinasi R (Square) sebesar 0,194. Niai koefisien seterminasi tersebut mempunyai makna bahwa metode image streaming memberikan kontribusi terhadap kemampuan sikap menyelesaikan masalah sebesar 20%. Dapat disimpulkan bahwa ada variabel lain yang mempengaruhi kemampuan sikap menyelesaikan masalah di MTs Falaqiyah Lebak Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2017/2018 80%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Image Streaming; Kemampuan Sikap Menyelesaikan Masalah.
Subjects: Akhlak dan Tasawuf > Akhlak
Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 20 Mar 2019 04:02
Last Modified: 22 Mar 2019 02:45
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2147

Actions (login required)

View Item View Item