PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JR-MART DI DESA GLONGGONG KECAMATAN JAKENAN KABUPATEN PATI

HARNINGSIH, SRI (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JR-MART DI DESA GLONGGONG KECAMATAN JAKENAN KABUPATEN PATI. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (264kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (279kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (646kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (543kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (325kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (707kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (363kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (428kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini merupakan jenis penelitian field research dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan metode pengumpulan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen sejumlah 60 responden yang melakukan pembelian di minimarket JR-Mart. Sedangkan data sekunder berupa dokumen dan jurnal. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan melakukan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di minimarket JR-Mart, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga terhadap kepuasan pelanggan di minimarket JR-Mart, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi terhadap kepuasan pelanggan di minimarket JR-Mart. Secara simultan, variabel kualitas pelayanan, harga, promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan JR-Mart Jakenan. Secara koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, harga, dan promosi memiliki kontribusi sebesar 64,6% terhadap variabel kepuasan pelanggan dan sisanya 35,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Diharapkan untuk penelitian selanjutnya dapat menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Harga; Promosi; dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Mar 2019 02:59
Last Modified: 22 Mar 2019 02:56
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2166

Actions (login required)

View Item View Item