ROHMANIYAH, UMI ALFIYATU (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAJUAN PERUSAHAAN (Studi Kasus CV. Fairuz Group di Desa Wonorejo Demak). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER SKRIPSI DAN BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (346kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (312kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (518kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (717kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (282kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (449kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (222kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (296kB) |
Abstract
Sebagai salah satu bentuk usaha, CV. Fairuz Group Wonorejo Demak harus bisa mengembangkan perusahaan agar dapat bersaing dan tetap bertahan bahkan memenangkan persaingan dalam bisnis. Salah satu cara dalam menciptakan perusahaan yang mempunyai keunggulan adalah menerapkan strategi diferensisasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kemajuan perusahaan di CV. Fairuz Group Wonorejo Demak, untuk mengetahui kemajuan perusahaan di CV. Fairuz Group Wonorejo Demak, dan untuk mengatahui faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi kemajuan perusahaan dan faktor-faktor internal yang mempengaruhi kemajuan perusahaan. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan peneltian kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara semi struktur, observasi non pertisipan, dan dokumentasi. Uji keabsahan data melalui uji credibility dengan teknik perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan triangulasi. Dan teknik analisis data yang digunakan meliputi teknik reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi diferensiasi produk dalam pengembangan perusahaan yang dilakukan oleh CV. Fairuz Group Wonorejo Demak dalam menciptakan perusahaan yang unggul sudah sesuai dengan faktor eksternal dan faktor internal perusahaan. Untuk membangun perusahaan yang maju dan berkembang, perusahaan berusaha untuk membangun hubungan yang harmonis dengan publik internal dan eksternal perusahaan, melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan, strategi harga dan pelayanan prima kepada pelanggan. Faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi kemajuan perusahaan adalah meningkatnya permintaan, pangsa pasar yang cukup tinggi, perkembangan teknologi, adanya pesaing baru, keadaan perekonomian yang belum stabil, semakin langka persediaan bahan baku yang baik. Faktor-faktor internal yang mempengaruhi kemajuan perusahaan adalah tingkat motivasi kinerja karyawan yang tinggi, harga produk yang kompetitif, mutu produk ketersediaan bahan baku yang baik, kegiatan promosi yang kurang optimal, anggaran modal kerja dan investasi yang terbatas, sistem akuntansi dan keuangan yang kurang baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | faktor-faktor yang mempengaruhi kemajuan perusahaan |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 26 Mar 2019 06:33 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 06:33 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2239 |
Actions (login required)
View Item |