PENGARUH POLA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, IKLIM ORGANISASI, DAN KOMUNIKASI EFEKTIF TERHADAP KINERJA GURU DI MTS NU NURUL ULUM JEKULO KUDUS TAHUN 2018

ZULFA, WAFIROTUL (2018) PENGARUH POLA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, IKLIM ORGANISASI, DAN KOMUNIKASI EFEKTIF TERHADAP KINERJA GURU DI MTS NU NURUL ULUM JEKULO KUDUS TAHUN 2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. ABSTRACK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini (a) Untuk mengetahui adanya pengaruh pola kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru di MTs NU Nurul Ulum Jekulo Kudus tahun 2018 (b) Untuk Mengetahui adanya pengaruh iklim organisasi terhadap kinerja guru di MTs NU Nurul Ulum Jekulo Kudus tahun 2018 (c) Untuk mengetahui adanya pengaruh komunikasi efektif terhadap kinerja guru di MTs NU Nurul Ulum Jekulo Kudus tahun 2018 (d) untuk mengetahui adanya pengaruh pola kepemimpinan transformasional, iklim organisasi, dan komunikasi efektif terhadap kinerja guru di MTs NU Nurul Ulum Jekulo Kudus tahun 2018. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (field research). Yaitu sebuah studi penelitian yang mengambil data authentic secara obyek/studi lapangan. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi berganda. Penulis melakukan studi lapangan di MTs NU Nurul Ulum Jekulo Kudus. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru dengan mengambil sampel sebanyak 44 yang mewakili populasi.teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan bantuan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) berdasarkan hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0,115 dengan nilai t hitung sebesar 2,030 dan tingkat signifikansi t sebesar 0,049 < 0,05, maka hipotesa bahwa pola kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap kinerja guru pada MTs NU Nurul Ulum Jekulo Kudus tahun 2018, dapat diterima. (2) berdasarkan hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0,036 dengan nilai t hitung sebesar 2,553 dan tingkat signifikansi t sebesar 0,015 < 0,05, maka hipotesa bahwa iklim organisasi berpengaruh terhadap kinerja guru pada MTs NU Nurul Ulum Jekulo Kudus tahun 2018, dapat diterima. (3) berdasarkan hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0,186 dengan nilai t hitung sebesar 2,341 dan tingkat signifikansi t sebesar 0,024 < 0,05, maka hipotesa bahwa komunikasi efektif berpengaruh terhadap kinerja guru pada MTs NU Nurul Ulum Jekulo Kudus tahun 2018, dapat diterima. (4) berdasarkan hasil perhitungan uji simultan (uji F) diperoleh nilai koefisien F sebesar 5,569 pada taraf signifikansi 0,003, berdasarkan perhitungan tersebut, maka hipotesis ketiga yang berbunyi bahwa antara pola kepemimpinan transformatif, iklim organisasi, komunikasi efektif berpengaruh terhadap kinerja guru pada MTs NU Nurul Ulum Jekulo Kudus tahun 2018, dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pola Kepemimpinan Transformasional; Iklim Organisasi; Komunikasi Efektif; Kinerja Guru
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Guru
Divisions: Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:14
Last Modified: 27 Mar 2019 04:14
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2269

Actions (login required)

View Item View Item