HIDAYATI, SITI (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH PADA PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KSPPS BMT AL AMIN. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (552kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (556kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (376kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (739kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (339kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (576kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (154kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) |
Abstract
Seiring berjalannya waktu bisnis merupakan hal yang sangat menarik untuk dibicarakan. Banyak sekali orang yang termotivasi mendirikan bisnis. Dalam dunia bisnis pasti tidak bisa dipisahkan dengan namanya strategi pemasaran syariah. Strategi pemasaran syariah adalah cara atau taktik yang di gunakan oleh perusahaan untuk mengenalkan, menawarkan dan mengingatkan kembali produk yang dibuat oleh perusahaan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran syariah yang dilakukan oleh KSPPS BMT Al Amin dalam meningkatkan minat nasabah dimulai dari proses pensegmentasian, pasar sasaran, pemosisian produk dan bauran pemasaran. Selain itu juga membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah pada produk pembiayaan murabahah. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi langsung yaitu wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi pemasaran syariah yang dilakukan oleh KSPPS BMT Al Amin dengan cara pensegmentasian yaitu membeda-bedakan pasar berdasarkan variabel geografi dan demografi. selanjutnya targeting, positioning, serta menggunakan bauran pemasaran 9P yaitu product, place, price, promotion, people, process, physical evidence, partners, dan passion. Dari sembilan variabel tadi yang paling menonjol adalah promotion dan process. Sedangkan faktor yang paling berpengaruh dalam meningkatkan minat nasabah adalah pemasaran dan promosi, pelayanan terhadap nasabah, loyalitas nasabah dan persaingan antar bank. Hasil kesimpulannya KSPPS BMT Al Amin mengalami peningkatan 25,5% setelah melakukan strategi pemasaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran Syariah; Pensegmentasian; Targeting; Positioning; Bauran Pemasaran; Murabahah; Minat Nasabah |
Subjects: | Fiqih > Mu`alamat Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 Mar 2019 03:40 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 03:40 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2292 |
Actions (login required)
View Item |