PENGARUH KEDISIPLINAN GURU DAN PERILAKU BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS KELAS VII DI MTs NU HASYIM ASY’ARI 1 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018

NAJWA, LUTHFATIN (2018) PENGARUH KEDISIPLINAN GURU DAN PERILAKU BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS KELAS VII DI MTs NU HASYIM ASY’ARI 1 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (102kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (174kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (334kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (446kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (83kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan guru terhadap hasil belajar mata pelajaran Al-Qur’an Hadits kelas VIII di MTs NU Hasyim Asy’ari 1 Kudus (2) Untuk mengetahui pengaruh perilaku belajar siswa terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits kelas VIII di MTs NU Hasyim Asy’ari 1 Kudus (3) Untuk mengatahui pengaruh kedisiplinan guru dan perilaku belajar siswa terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits kelas VIII di MTs NU Hasyim Asy’ari 1 Kudus tahun pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh peserta didik kelas VII sebanyak 57 peserta didik dengan menggunakan rumus korelasi product moment dan regresi linier ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kedisiplinan guru terhadap hasil belajar kelas VII pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTs NU Hasyim Asy’ari 1 Kudus sebesar 2.518. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara perilaku belajar siswa terhadap hasil belajar kelas VII pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTs NU Hasyim Asy’ari 1 Kudus sebesar 1.947. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kedisiplinan guru dan perilaku belajar siswa terhadap hasil belajar kelas VII pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTs NU Hasyim Asy’ari 1 Kudus sebesar 6,246.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Guru; Perilaku Belajar Siswa; Hasill Belajar
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Guru
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 29 Mar 2019 02:34
Last Modified: 29 Mar 2019 02:34
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2311

Actions (login required)

View Item View Item