ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LABA DI TOKO SUMBER REJEKI DEMAK

FARID, ANDRE NOR (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LABA DI TOKO SUMBER REJEKI DEMAK. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (73kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (99kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (177kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (97kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (221kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: Pertama, untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Sumber Rejeki Demak dalam meningkatkan laba. Kedua, untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman strategi pemasaran di Toko Sumber Rejeki Demak. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, strategi pemasaran yang dilakukankan Toko Sumber Rejeki Demak dalam meningkatkan laba adalah dengan cara melakukan segmentasi, targetting dan positioning dengan benar dan tepat. Selain itu, Toko Sumber Rejeki Demak juga menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) yang berupa 4 komponen inti yang terdiri dari strategi produk (product), strategi harga (price), strategi promosi (promotion) dan strategi penentuan lokasi atau tempat (place). Kedua, kekuatan yang dimiliki oleh Toko Sumber Rejeki Demak adalah lokasi yang strategis, pilihan jenis produk yang beragam, harga yang terjangkau, produk yang ditawarkan berkualitas dan unggulan serta pelayanan yang sopan dan ranah. Kemudian kelemahan yang dimiliki oleh toko Sumber Rejeki Demak adalah keluar masuknya karyawan, kurang dalam memaksimalkan promosi dan karyawan yang tidak hati-hati. Lalu peluang yang dimiliki oleh Toko Sumber Rejeki Demak adalah pangsa pasar yang luas dan jelas, permintaan konsumen yang tinggi, produk yang tidak bisa kadaluarsa dan kualitas produk yang diakui konsumen. Sedangkan ancaman yang dihadapi oleh Toko Sumber Rejeki Demak adalah pesaing dengan usaha yang sama, konsumen yang beralih ke toko lain, pesaing yang berani memberikan harga miring dan pesaing yang lebih dulu berhasil memanfaatkan media sosial dalam mempromosikan produknya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Laba; SWOT
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Apr 2019 06:41
Last Modified: 30 Apr 2019 06:41
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2469

Actions (login required)

View Item View Item