PENGGUNAAN MEDIA ABACA FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INGGRIS PADA PESERTA DIDIK KELAS IV DI MI DARUL FALAH NGEMBALREJO BAE KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018

NAJIZAH, NUR LAILA (2018) PENGGUNAAN MEDIA ABACA FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INGGRIS PADA PESERTA DIDIK KELAS IV DI MI DARUL FALAH NGEMBALREJO BAE KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
FILE 1 COVER.pdf

Download (897kB)
[img] Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf

Download (437kB)
[img] Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (353kB)
[img] Text
FILE 4 BAB I.pdf

Download (360kB)
[img] Text
FILE 5 BAB II.pdf

Download (618kB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.pdf

Download (493kB)
[img] Text
FILE 7 BAB IV.pdf

Download (516kB)
[img] Text
FILE 8 BAB V.pdf

Download (489kB)
[img] Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (437kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan ini adalah: Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar berupa keterampilan berbicara Bahasa Inggris peserta didik kelompok eksperimen dan kelompok kontrol di MI Darul Falah Ngembalrejo Bae Kudus tahun pelajaran 2017/2018. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa media ABACA flashcard dapat dan telah diterapkan dengan baik untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa. dengan hasil yang menunjukkan bahwa: 1) Hasil belajar peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan media ABACA Flashcard pada mata pelajaran bahasa inggris kelas IV di MI Darul Falah Ngembalrejo Bae Kudus diperoleh rata-rata sebesar 93,72 dan termasuk dalam kategori baik. 2) Hasil belajar peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan tidak menggunakan media ABACA Flashcard pada mata pelajaran bahasa inggris kelas IV di MI Darul Falah Ngembalrejo Bae Kudus diperoleh rata-rata sebesar 84,2 dan termasuk dalam kategori cukup. 3) Ada perbedaan yang signifikan dari hasil belajar peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan media ABACA Flashcard dengan peserta didik yang tidak menggunakan media ABACA Flashcard. Hal ini sesuai dengan hasil x^2tabel=3,841 ternyata x^2hitung lebih kecil dari x^2tabel (0,101<3,841), maka Ho tidak dapat ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan berbicara; Bahasa Inggris; Media ABACA Flashcard
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Jun 2019 02:11
Last Modified: 24 Jun 2019 02:11
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2665

Actions (login required)

View Item View Item