IMPLEMENTASI METODE THE POWER OF TWO DALAM PEMAHAMAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATA PELAJARAN QUR’AN HADITS DI MTS NU HASYIM ASY’ARI 03 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017”. PROGRAM S.1 JURUSAN TARBIYAH / PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) STAIN KUDUS, 2018

Ainur Rohmah, Farida (2018) IMPLEMENTASI METODE THE POWER OF TWO DALAM PEMAHAMAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATA PELAJARAN QUR’AN HADITS DI MTS NU HASYIM ASY’ARI 03 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017”. PROGRAM S.1 JURUSAN TARBIYAH / PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) STAIN KUDUS, 2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (875kB)
[img] Text
04. BAB I FARIDA.pdf

Download (881kB)
[img] Text
05. BAB II FARIDA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III FARIDA.pdf

Download (884kB)
[img] Text
07. BAB IV FARIDA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V FARIDA.pdf

Download (872kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (868kB)

Abstract

Implementasi Metode The Power of Two dalam Pemahaman Pemecahan Masalah Siswa pada Mata Pelajaran Qur’an Hadits di MTs NU Hasyim Asy’ari 03 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017”. Program S.1 Jurusan Tarbiyah / Pendidikan Agama Islam (PAI) STAIN Kudus, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Implementasi metode The Power Of Two dalam pemahaman pemecahan masalah siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MTs Hasyim Asy’ari 03 Kudus, 2) Kelemahan dan kelebihan metode The Power Of Two dalam pemahaman pemecahan masalah siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MTs Hasyim Asy’ari 03 Kudus, 3) Faktor pendukung dan penghambat metode The Power Of Two dalam pemahaman pemecahan masalah siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MTs NU Hasyim Asy’ari 03 Kudus. Penelitian ini menggunakan metode penelitian field research (penelitian lapangan) yang disajikan secara diskriptif kualitatif. Kemudian data yang telah terkumpul akan diadakan penganalisaan dengan pendekatan kualitatif deskriptif untuk mengetahui Implementasi Metode The Power of Two dalam Pemahaman pemecahan Masalah Siswa pada Mata Pelajaran Qur’an Hadits di MTs NU Hasyim Asy’ari 03 Kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Adapun pelaksanaan metode pembelajaran The Power Of Two dalam pemahaman memecahkan masalah siswa pada mapel Qur’an Hadits yaitu membiasakan belajar aktif secara individu dan kelompok untuk meningkatkan belajar kolaboratif, agar peserta didik mempunyai ketrampilan memecahkan masalah terkait dengan materi pokok.. 2) penggunaan metode tersebut dapat membuat pembelajaran menjadi kurang kondusif. kelebihan penggunaan metode The Power of Two yaitu membantu siswa untuk lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Hal ini sangat berkaitan erta denga hasil belajar peserta didik. Model pembelajaran kekuatan berpasangan menekankan pentingnya proses belajar peserta didik di samping hasil belajar yang dicapainya. 3) Adapun faktor pendukung dan penghambat penggunaan Metode The Power Of Two dalam pemahaman memecahkan masalah siswa pada mapel qur’an hadits ada dua faktor yaitu faktor interen dan faktor eksteren. Faktor interen berasal dari dalam diri siswa sedangkan faktor eksteren berasal dari lingkungan di sekeliling siswa itu belajar. Hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi mahasiswa, para tenaga pengajar, para peneliti dan semua pihak, terutama dalam memberi pertolongan dan motivasi kepada rekan-rekan mahasiswa agar senantiasa meningkatkan kualitas penelitian pada masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, The Power Of Two, Memecahkan Masalah Siswa, Qur’an Hadits.
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 11 May 2020 13:07
Last Modified: 11 May 2020 13:07
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2773

Actions (login required)

View Item View Item