ALISIS MARKETING MIX 9P DAN KUALITAS PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT PELANGGAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pada Bengkel Service Motor Ahass Mandiri Jaya Abadi Hoda Cabang Tayu)

Martini, Martini (2019) ALISIS MARKETING MIX 9P DAN KUALITAS PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT PELANGGAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pada Bengkel Service Motor Ahass Mandiri Jaya Abadi Hoda Cabang Tayu). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (272kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (219kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (511kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (939kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (469kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (583kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (342kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (357kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran yang konkret mengenai bauran pemasaran (marketing mix) dalam upaya meningkatkan jumlah pelanggan pada bengkel Ahass menurut perspektif pemasaran syariah di Bengkel Servive Motor Ahass Mandiri Jaya Abadi Honda Cabang Tayu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research, dengan pendekatan kualitatif, sumber data adalah sumber data primer dan sekunder, serta teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang diperoleh dari infor,an terkait dengan permasalahan penelitian, penelitian ini menggunakan objek penelitian di Bengkel. Hasil dari penelitian ini adalah Pertama, bauran pemasaran (marketing mix) dalam perspektif Islam yang diterapkan oleh Bengkel Service Motor Ahass Mandiri Jya Abadi Honda Cabang Tayu melalui elemen-elemen yang ada di marketing mix yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), bukti fisik (physical evidence), proses (process), janji (promise), dan kesabara (patience) atau yang bisa kita sebut dengan 9P. Kedua kualitas pelayanan untuk meningkatkan minat pelanggan dalam perspektif Islam yaitu dipengaruhi oleh beberapa dimensi kualitas jasa, yaitu Reliability,Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangibles. Dan secara garis besar para karyawan Bengkel Service Motor Ahass Mandiri Jaya Abadi Honda Cabang Tayu memiliki karakteristik syariah marketer, yaitu teistis (rabbaniyyah), etis (akhlaqiyyah), realistis (al-waqi’iyyah), dan humanistis (al-insaniyyah).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran (Marketing Mix), Kualitas Pelayanan untuk Minat Pelanggan, Pemasaran Syariah
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 20 Jun 2020 03:58
Last Modified: 20 Jun 2020 03:58
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2985

Actions (login required)

View Item View Item