Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah dalam Menggunakan Produk Gadai Emas (Studi Kasus : BPRS Artha Mas Abadi Pati). Skripsi, Kudus

Nafi’ah, Sholihatin (2019) Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah dalam Menggunakan Produk Gadai Emas (Studi Kasus : BPRS Artha Mas Abadi Pati). Skripsi, Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. cover- kata pengantar.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (341kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (357kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (418kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (437kB)

Abstract

Tujuan Penelitian dalam skipsi ini yaitu : untuk mengetahui dan menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan produk gadai emas di BPRS Artha Mas Abadi Pati yang terdiri dari faktor psikologi, pelayanan dan promosi. Dalam penelitian ini jumlah responden 50 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu dan menggunakan data statistik. Teknik data yang digunakan adalah instrument kuesioner. Adapun lokasi penelitian dilakukan di BPRS Artha Mas Abadi Pati yang terletak di Jl. Raya Pati-Tayu Km 19 Ds. Waturoyo Margoyoso Pati, Jawa Tengah. Psikologi merupakan ilmu yang mempelajari pengalaman-pengalaman yang timbul pada diri manusia, seperti perasaan, pancaindra, pikiran, feeling dan kehendak. Pelayanan merupakan suatu aktivitas atau serangkaian aktivitas yang terjadisebagaiakibatadanyainteraksiantarakonsumendengankaryawan.Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan jumlah penjualan. Gadai yang disebut rahn yaitu perjanjian menahan sesuatu barang sebagai tanggungan hutang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan produk gadai emas terdiri dari faktor psikologi, pelayanan dan promosi dan hasil di uji secara bersama-sama menunjukkan bahwa, H0 : β1,β2 = 0 (Faktor Psikologi (X1), Pelayanan(X2), dan Promosi (X3)secara serentak atau bersama sama tidak berpengaruh terhadap Penggunaan Produk Gadai Emas (Y))H1 : β1,β2 ≠ 0 (Faktor Psikologis (X1), Pelayanan(X2), dan Promosi (X3)secara serentak atau bersama sama berpengaruh terhadap Penggunaan Produk Gadai Emas (Y))

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: psikoogi, pelayanan, promosi dan gadai emas
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Jul 2020 03:40
Last Modified: 21 Jul 2020 03:40
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3100

Actions (login required)

View Item View Item