Implementasi Model Pembelajaran Time Token Untuk Meningkatkan Partisipasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Fiqih di MTs NU Sabilul Muttaqin Jepang Mejobo Kudus Tahun Pelajaran 2018/2019

Dzufaida, Anni (2019) Implementasi Model Pembelajaran Time Token Untuk Meningkatkan Partisipasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Fiqih di MTs NU Sabilul Muttaqin Jepang Mejobo Kudus Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER_to.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK_to.pdf

Download (70kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI_to.pdf

Download (80kB)
[img] Text
04 BAB I OKE_to.pdf

Download (181kB)
[img] Text
05 BAB II_to.pdf

Download (283kB)
[img] Text
06 BAB III_to.pdf

Download (107kB)
[img] Text
07 BAB IV_to.pdf

Download (2MB)
[img] Text
08 BAB V_to.pdf

Download (77kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA_to.pdf

Download (81kB)

Abstract

Model pembelajaran Time Token merupakan model pembelajaran yang bertujuan agar masing-masing anggota kelompok diskusi mendapatkan kemampuan untuk memberikan kontribusi mereka dan memberikan pendapat secara bergantian. Time Token merupakan model belajar dengan ciri adanya tanda waktu atau batasan waktu. Batasan waktu bertujuan untuk memacu siswa agar mengungkapkan pendapatnya secara bergantian dan anggota lain saling berpartisipasi belajar sebelum di tunjuk berpendapat oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui Proses Pembelajaran Fiqih dengan menggunakan model Time Token, (2)Hasil Partisipasi Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Time Token dalam Mata Pelajaran Fiqih, (3)Faktor pendukung dan penghambat dalam pembelajaran Fiqih menggunakan model pembelajaran Time Token di MTs NU Sabilul Muttaqin Jepang Mejobo Kudus. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan ( Field Research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif . Pengumpulan data ini menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Pengujian keabsahan data dilakukan dengan triangulasi (sumber dan teknik) dan menggunakan bahan referensi. Data dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa(1)Guru menerapkan model pembelajaran Time Token,(2)Hasil pembelajaran Fiqih menggunakan Time Token dapat meningkatkan Partisipasi Belajar Siswa,(3)Dapat diketahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pelaksanaan Model Pembelajaran Time Token di MTs NU Sabilul Muttaqin Jepang Mejobo Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Time Token, Partisipasi Belajar Siswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 11 Aug 2020 03:13
Last Modified: 11 Aug 2020 03:13
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3124

Actions (login required)

View Item View Item