Hartatik, Hartatik (2019) Strategi Pemasaran Syariah dalam Menghadapi Persaingan Usaha (Studi Kasus pada Toko Pojok Ngembalrejo Bae Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1 COVER_to.pdf Download (2MB) |
|
Text
2 ABSTRAK_to.pdf Download (358kB) |
|
Text
3 DAFTAR ISI_to.pdf Download (275kB) |
|
Text
4 BAB I_to.pdf Download (552kB) |
|
Text
5 BAB II_to.pdf Download (808kB) |
|
Text
6 BAB III_to.pdf Download (479kB) |
|
Text
7 BAB IV_to.pdf Download (658kB) |
|
Text
8 BAB V_to.pdf Download (252kB) |
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA_to.pdf Download (572kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah studi kasus, yang bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran syariah yang digunakan Toko Pojok dalam menghadapi persaingan usaha. Pemasaran syariah adalah pemasaran spiritual yang memandang pesaing bukan musuh tetapi mitra sejajar yang mampu memacu inovasi dan kreativitas suatu perusahaan. Persaingan adalah hal yang baik untuk perusahaan dalam memperbesar pasar yang saat ini dimiliki. Toko Pojok merupakan salah satu bisnis yang bergerak di bidang ritel di wilayah Ngembalrejo. Banyaknya pelaku bisnis yang serupa, dengan menawarkan keunggulan yang berbeda siap untuk mengambil pasar yang telah diraih oleh Toko Pojok kapan saja. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang berusaha untuk menguak sesuatu, dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Subyek penelitian ini adalah pemilik toko, wakil pemilik toko dan 2 konsumen Toko Pojok Ngembalrejo Bae Kudus. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul dan dianalisis, hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, strategi pemasaran syariah yang digunakan Toko Pojok secara garis besar sesuai dengan teori strategi pemasaran syariah serta telah menerapkan karakteristik pemasaran syariah, etika pemasaran syariah dan praktik pemasaran Nabi Muhammad. Kedua, Toko Pojok dalam menghadapi persaingan usaha menggunakan strategi pemasaran syariah sebagai keunggulan kompetitif, sehingga Toko Pojok dapat menjadi pilihan utama bagi konsumen dalam bertransaksi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran Syariah, Persaingan Usaha. |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 03:23 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 03:23 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3126 |
Actions (login required)
View Item |