Pengaruh Pemisahan Kelas Lakilaki dan Perempuan terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII MTs Ma’ahid Kudus Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi. Kudus: Fakultas Tarbiyah, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). IAIN Kudus, 2019

Lestari, Alisa Widiya (2019) Pengaruh Pemisahan Kelas Lakilaki dan Perempuan terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII MTs Ma’ahid Kudus Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi. Kudus: Fakultas Tarbiyah, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). IAIN Kudus, 2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Bagian Depan.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (487kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan pemisahan kelas laki-laki dan perempuan peserta didik kelas VIII MTs Ma’ahid Kudus tahun pelajaran 2018/2019. (2) menjelaskan hasil belajar peserta didik kelas VIII MTs Ma’ahid Kudus tahun pelajaran 2018/2019. (3) menjelaskan seberapa besar pengaruh pemisahan kelas laki-laki dan perempuan terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII MTs Ma’ahid Kudus tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang dilaksanakan di MTs Ma’ahid Kudus Jl. K.H. Muhammad Arwani, Bakalan Krapyak Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus. Populasi pada penelitian ini yaitu pada ruang lingkup kelas VIII yang diambil sampel sebanyak 95 peserta didik dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pemisahan kelas laki-laki dan perempuan peserta didik kelas VIII MTs Ma’ahid Kudus tahun pelajaran 2018/2019, menurut peneliti dikategorikan efektif. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya komunikasi antara laki-laki dan perempuan, tidak saling berkumpul antara laki-laki dan perempuan serta peserta didik lebih berkonsentrasi dalam proses pembelajaran. (2) Hasil belajar peserta didik kelas VIII MTs Ma’ahid Kudus tahun pelajaran 2018/2019, menurut peneliti dikategorikan signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata sebesar 89,95 diatas nilai rata-rata KKM = 75. (3) Pengaruh pemisahan kelas laki-laki dan perempuan terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII MTs Ma’ahid Kudus tahun ajaran 2018/2019 sebesar 32 %. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata sebesar 89,95 diatas nilai rata-rata KKM = 75. Serta nilai koefisien korelasi sebesar 0,573 termasuk pada kategori cukup dengan interval (0,59-0,40)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemisahan Kelas Laki-laki dan Perempuan, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 01 Sep 2020 02:05
Last Modified: 01 Sep 2020 02:05
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3245

Actions (login required)

View Item View Item