Implementasi Model Pembelajaran Mastery Learning (Belajar Tuntas) Untuk Meningkatkan Kecerdasan Siswa Dalam Mata Pelajaran Fiqih Di MTs Islamic Centre Kecamatan Bae Kabupaten Kudus

Rohmah, Siti (2019) Implementasi Model Pembelajaran Mastery Learning (Belajar Tuntas) Untuk Meningkatkan Kecerdasan Siswa Dalam Mata Pelajaran Fiqih Di MTs Islamic Centre Kecamatan Bae Kabupaten Kudus. Masters thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (18MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (7MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (8MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi model pembelajaran mastery learning, cara meningkatkan kecerdasaan siswa, implementasi model pembelajaran mastery learning untuk meningkatkan kecerdasaan siswa dalam mata pelajaran Fiqih. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi yang diperoleh dari informan (guru Fiqih dan Siswa) yang terkait dengan permasalahan penelitian. Adapun lokasidi MTs Islamic Centre Kecamatan Bae Kabupaten Kudus penelitian. Adapun hasil temuan dari penelitian ini adalah 1. model pembelajaran mastery learning dalam mata pelajaran Fiqih di MTs Islaic Centre Bae Kudus adalah sesuai dengan langkah-langkah yang ada dalam model pembelajaran yaitu model pembelajaran mastery learning yang memberikan atau menyajikan sebuah permasalahan kepada siswa untuk dicari solusi pemecahannya, baik secara pribadi maupun berkelompok. 2. Model pembelajaran yang digunakan untuk meningkatkan kecerdasan siswa di MTs Islamic centre Bae Kudus, untuk meningkatkan kecerdasan siswa di MTs Islamic centre adalah dengan model pembelajaran mastery learning yang meliputi antara lain metode ceramah, metode diskusi, dan metode tanya jawab sesuai dengan materi yang akan disampaikan. 3. Implementasi Model Pembelajaran Mastery Learning Untuk Meningkatkan Kecerdasaan Siswa dalam Mata Pelajaran Fiqih Model pembelajaran mastery learning pada mata pelajaran Fiqih di MTs Islamic Centre sangatlah efektif dan efisien sehingga ini dapat menunjang siswa untuk mengemukakan pendapatnya dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Mastery Learning Kecerdasan Siswa dan Fiqih.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Dec 2020 04:19
Last Modified: 16 Dec 2020 04:19
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3357

Actions (login required)

View Item View Item