Istiqomah, Zafiyah Nurul (2020) Pengaruh Kecerdasan Adversity dan Kecerdasan Emosional terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs NU Miftahul Ma’arif Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (295kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (418kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (427kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (571kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (388kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (911kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (377kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (307kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan adversity terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs NU Miftahul Ma’arif Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs NU Miftahul Ma’arif Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Untuk mengetahui pengaruh kecerdasan adversity dan kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs NU Miftahul Ma’arif Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu peneliti terjun langsung ke lokasi penelitian dan participation studi yaitu pengamatan langsung yang melibatkan peneliti didalamnya. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII, VIII dan IX MTs NU Miftahul Ma’arif Kaliwungu Kudus yang berjumlah 62 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kecerdasan adversity terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs NU Miftahul Ma’arif Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020 tergolong sangat baik. Pengaruh kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs NU Miftahul Ma’arif Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020 tergolong baik. Kecerdasan adversity dan kecerdasan emosional berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs NU Miftahul Ma’arif Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Sesuai dengan nilai F hitung yang lebih besar dari F tabel (1145,624>3,15), serta didukung dengan nilai signifikansi di bawah 0.05 yaitu 0,000. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kecerdasan adversity dan kecerdasan emosional terbukti berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs NU Miftahul Ma’arif Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Adversity, Kecerdasan Emosional, Prestasi Belajar. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 03 Feb 2021 05:02 |
Last Modified: | 03 Feb 2021 05:02 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3438 |
Actions (login required)
View Item |