Vironica, Ida (2016) PENGARUH TEKNIK ASSERTIVE TRAINING TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTS AL KAUTSAR NGUMBUL TODANAN BLORA. Undergraduate thesis, stain kudus.
Text
1. Cover.pdf Download (18MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) |
Abstract
Rumusan masalah penelitian ini adalah: adakah pengaruh teknik Assertive Training terhadap kepercayaan diri siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Al Kautsar Ngumbul Todanan Blora? Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pengaruh Teknik Assertive Training terhadap kepercayaan diri siswa dalam mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Al Kautsar Ngumbul Todanan Blora. Peneliti ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang akan diteliti dengan kuantitatif adalah teknik Assertive Training terhadap Kepercayan Diri Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs Al Kautsar Ngumbul Todanan Blora. Sampel yang diambil berjumlah 46 responden. Jenis sampling yang peneliti gunakan ialah Probability Sampling, tiap individu mendapat kemungkinan untuk dipilih sebagai sampel, dan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 8,09 nilai kemudian dibandingkan dengan nilai Fhitung lebih besar Ftable (8,09 > 4,06 ) sehingga hipotesis yang berbunyi “Pengaruh teknik Assertive Training terhadap Kepercayaan Diri siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak” diterima. Dari hasil perhitungan diperoleh, besarnya koefisien determinasi (R2) sebesar 16%. Hal ini berarti pengaruh teknik Assertive Training ada hubungan yang signifikan dengan kepercayaan diri siswa di MTs Al Kautsar Ngumbul Todanan Blora dengan nilai sebesar 16% sedangkan sisanya 84% adalah variabel yang belum diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teknik Assertive Training: kepercayaan diri |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Kurikulum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 04 Feb 2017 04:03 |
Last Modified: | 04 Feb 2017 04:03 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/345 |
Actions (login required)
View Item |