Rouf, Abdul (2020) Implementasi Strategi Pemasaran Bisnis Ritel Modern Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Alfamart SPBU Ngembal Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (936kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (544kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (560kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (987kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (674kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (557kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (766kB) |
Abstract
Manajemen perusahaan dituntut untuk lebih cermat dalam menentukan strategi bersaingnya, serta diharapkan dapat mempertahankan serta meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga akan dapat tercipta loyalitas pelanggan yang mana merupakan salah satu tujuan dari suatu perusahaan. Salah satu pemasaran yang dapat dilakukan oleh para pelaku bisnis yaitu dengan experiential marketing. Oleh karena itu dalam penelitian ini penulis akan melihat bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Perusahaan ritel Alfamart dalam menghadapi perusahaan pesaingnya dengan menggunakan metode analisis SWOT. Faktor eksternal seperti peluang dan ancaman, maupun faktor internal seperti kekuatan dan kelemahan yang dihadapi. Dalam penelitian ini peneliti mencoba meneliti salah satu strategi pemasaran yang sudah diterapkan yaitu strategi promo dua mingguan (PDM) dan juga promo tebus murah dalam perusahaan tersebut. Faktor Pendukung : Lokasi yang strategis, Penentuan Harga yang Lebih Terjangkau, Perusahaan memiliki Citra Baik di Masyarakat, Perusahaan memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Faktor Penghambat: Keterbatasan stok yang dimiliki oleh perusahaan, Jarak Kompetitor yang Berdekatan, Ruang yang relatif sempit dan kurang nyaman. Penelitian ini menggunkan sumber data primer dan sekunder yaitu data primer di ambil dari hasil wawancara dari crew Alfamart SPBU Ngembal dan data sekunder di dapat melalui penelitian terdahulu ataupun sumber tertulis lainnya. Dari hasil penelitian menggunakan Analisis SWOT, penelitian ini mengunakan analis Internal yang menunjukan Strategi promosi yang digunakan oleh Alfamartstrategi yang perlu diterapkan untuk meningkatkan pengembangan usaha pada minimarket Alfamart adalah strategi agresif yang terdapat pada kuadran I. Strategi agresif merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Bisnis Ritel dan Analisis SWOT. |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 04 Feb 2021 07:37 |
Last Modified: | 04 Feb 2021 07:37 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3460 |
Actions (login required)
View Item |