Implementasi Strategi Pemasaran Bisnis Ritel Modern Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Alfamart SPBU Ngembal Kudus

Rouf, Abdul (2020) Implementasi Strategi Pemasaran Bisnis Ritel Modern Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Alfamart SPBU Ngembal Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (936kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (544kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (560kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (987kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (674kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (557kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (766kB)

Abstract

Manajemen perusahaan dituntut untuk lebih cermat dalam menentukan strategi bersaingnya, serta diharapkan dapat mempertahankan serta meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga akan dapat tercipta loyalitas pelanggan yang mana merupakan salah satu tujuan dari suatu perusahaan. Salah satu pemasaran yang dapat dilakukan oleh para pelaku bisnis yaitu dengan experiential marketing. Oleh karena itu dalam penelitian ini penulis akan melihat bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Perusahaan ritel Alfamart dalam menghadapi perusahaan pesaingnya dengan menggunakan metode analisis SWOT. Faktor eksternal seperti peluang dan ancaman, maupun faktor internal seperti kekuatan dan kelemahan yang dihadapi. Dalam penelitian ini peneliti mencoba meneliti salah satu strategi pemasaran yang sudah diterapkan yaitu strategi promo dua mingguan (PDM) dan juga promo tebus murah dalam perusahaan tersebut. Faktor Pendukung : Lokasi yang strategis, Penentuan Harga yang Lebih Terjangkau, Perusahaan memiliki Citra Baik di Masyarakat, Perusahaan memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Faktor Penghambat: Keterbatasan stok yang dimiliki oleh perusahaan, Jarak Kompetitor yang Berdekatan, Ruang yang relatif sempit dan kurang nyaman. Penelitian ini menggunkan sumber data primer dan sekunder yaitu data primer di ambil dari hasil wawancara dari crew Alfamart SPBU Ngembal dan data sekunder di dapat melalui penelitian terdahulu ataupun sumber tertulis lainnya. Dari hasil penelitian menggunakan Analisis SWOT, penelitian ini mengunakan analis Internal yang menunjukan Strategi promosi yang digunakan oleh Alfamartstrategi yang perlu diterapkan untuk meningkatkan pengembangan usaha pada minimarket Alfamart adalah strategi agresif yang terdapat pada kuadran I. Strategi agresif merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Bisnis Ritel dan Analisis SWOT.
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Feb 2021 07:37
Last Modified: 04 Feb 2021 07:37
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3460

Actions (login required)

View Item View Item