Efektifitas Metode Giving Question And Getting Answer Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Pokok Luas Bangun Datar di MI NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2018/2019

Laili, Nisfi (2020) Efektifitas Metode Giving Question And Getting Answer Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Pokok Luas Bangun Datar di MI NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (546kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (81kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (108kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (248kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (251kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (415kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika materi pokok luas bangun datar sebelum menerapkan metode giving question and getting answer di MI NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2018/ 2019. (2) hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika materi pokok luas bangun datar sesudag menerapkan metode giving question and getting answer di MI NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2018/ 2019. (3) perbedaan yang signifikan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika materi pokok luas bangun datar sebelum dan sesudah menerapkan metode giving question and getting answer di MI NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah field research atau penelitian lapangan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV MI NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling atau teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel, yaitu seluruh peserta didik kelas IV. Penelitian ini menggunakan dua uji hipotesis yaitu hipotesis deskriptif dan komparatif menggunakan uji t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika materi pokok luas bangun datar sebelum menerapkan metode giving question and getting answer tergolong dalam kategori sedang yaitu dengan nilai rata-rata 65,65 (2) hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika materi pokok luas bangun datar dengan menerapan metode giving question and getting answer tergolong dalam kategori tinggi yaitu dnegan perolehan nilai rata-rata 80,55 (3) terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika materi pokok luas bangun datar sebelum dan sesudah menerapkan metode giving question and getting answer, terbukti dari diperolehnya nilai t hitung = 8,537 > t tabel 2,021 dengan taraf signifikansi 5% berdasarkan analisis data menggunakan rumus uji t

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Giving Question And Getting Answer, Hasil Belajar, Pembelajaran Matematika.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 10 Feb 2021 06:33
Last Modified: 10 Feb 2021 06:33
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3498

Actions (login required)

View Item View Item