Ni’mah, Sofi (2020) Model Pembelajaran Online Masa Pandemi Covid-19 di Madrasah Aliyah Matholi’ul Falah Langgenharjo Juwana Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1.COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (243kB) |
|
Text
3.DAFTRAR ISI.pdf Download (199kB) |
|
Text
4.BAB I.pdf Download (306kB) |
|
Text
5.BAB II.pdf Download (388kB) |
|
Text
6.BAB III.pdf Download (422kB) |
|
Text
7.BAB IV.pdf Download (450kB) |
|
Text
8.BAB V.pdf Download (188kB) |
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Model Pembelajaran Online Masa Pandemi Covid-19 di Madrasah Aliyah Matholi’ul Falah Langgenharjo Juwana Pati. 2) Faktor Pendukung dan Penghambat yang Terjadi di dalam Model Pembelajaran Online Masa Pandemi Covid-19 di Madrasah Aliyah Matholi’ul Falah Langgenharjo Juwana Pati. Penelitian ini menggunakan metode penelitian field research (penelitian lapangan) yang disajikan secara deskriptif kualitatif. Data diperoleh dari hasil observasi atau interview, wawancara dengan guru, murid kelas XII IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) dan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) serta dokumentasi. peningkatan ketekunan serta menggunakan bahan referensi dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Model pembelajaran online masa pandemi Covid-19 di Madrasah Aliyah Matholi’ul Falah Langgenharjo Juwana Pati yang diterapkan oleh Bapak atau Ibu guru dengan menggunakan: daring, luring dan kombinasi. 2) Faktor pendukung dan penghambat yang terjadi di dalam model pembelajaran online masa pandemi Covid-19 di Madrasah Aliyah Matholi’ul Falah ada tiga faktor pendukung serta penghambatnya. Tiga faktor pendukung yaitu: para wali kelas yang sudah membimbing, mengawal dan mensupport dalam PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), tim yang menangani PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) cukup solid meskipun ada satu atau dua Bapak atau Ibu guru yang kurang aktif dan dari pihak madrasah memberikan kuota gratis untuk Bapak atau Ibu guru yang melancarkan proses PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Sedangkan tiga faktor penghambat yaitu; ketersediaan jaringan, ketersediaan media (handphone maupun laptop) dan karakteristik dari peserta didik atau murid yang berbeda-beda.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Online, Pandemi Covid-19. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 19 Feb 2021 03:26 |
Last Modified: | 19 Feb 2021 03:26 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3573 |
Actions (login required)
View Item |