Pengaruh Harga, Kemasan, dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Kebun Hidroponik Muria Farm Desa Besito Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus)

Rifan, Muhammad (2020) Pengaruh Harga, Kemasan, dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Kebun Hidroponik Muria Farm Desa Besito Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
FILE 1 COVER-Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf

Download (696kB)
[img] Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (736kB)
[img] Text
FILE 4 BAB I.pdf

Download (837kB)
[img] Text
FILE 5 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 7 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 8 BAB V.pdf

Download (696kB)
[img] Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (505kB)

Abstract

Pokok masalah penelitian dalam kebun hidroponik Muria Farm adalah salah satu produsen sayur hidroponik yang belum menggunakan kemasan dalam memasarkan produk sayurannya. Produk sayuran yang dijual Muria Farm juga masih tergolong lebih mahal bila dibandingkan dengan sayuran yang ditanam dengan sistem konvensional, selain itu lokasi yang terletak diareal persawahan dinilai masih jauh dari areal pemukiman yang membuat green house Muria Farm sulit dijangkau oleh masyarakat. Oleh karena itu tujuan dari penilitian ini adalah untuk menguji apakah harga, kemasan, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikasikan terhadap minat beli konsumen sayuran hidroponik Muria Farm. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan yaitu primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 22.0. Untuk mendapatkan estimasi dan interpretasi yang baik dari penelitian ini maka sampel yang diteliti ditetapkan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah acidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, kemasan dan lokasi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen sayuran hidroponik Muria Farm. Sedangkan secara sendiri-sendiri (parsial) variabel harga, kemasan, dan lokasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen sayuran hidoponik Muria Farm

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, kemasan, dan lokasi terhadap minat beli konsumen
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat
Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Feb 2021 07:18
Last Modified: 22 Feb 2021 07:18
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3591

Actions (login required)

View Item View Item