Evaluasi Program Pembelajaran Boarding School Siswa Asrama Az-Zahrah Di Mts Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2019/2020

Rohmaniyah, Eviyatur (2020) Evaluasi Program Pembelajaran Boarding School Siswa Asrama Az-Zahrah Di Mts Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER - KATA PENGANTAR (TANPA ABSTRAK).pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (213kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (445kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (610kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (451kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (786kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (275kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (441kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Evaluasi Program Pembelajaran Program Boarding School Terhadap Siswa Asrama Az-Zahrah dan Non Asrama. Bentuk evaluasi yang yang dilakukan yaitu perencanaan pembelajaran program Boarding School, pelaksanaan, evaluasi dan analisis SWOT program pembelajaran Boarding School yang ada di MTs Negeri 1 Pati. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yaitu penelitian fenomenologi yang mana penelitian yang berlangsung dilapangan. Pengambilan data diperoleh dari wawancara, dokumentasi, dan observasi. Subyek penelitian ini adalah kepala sekolah, waka kurikulum, Pembina asrama, siswa asrama dan siswa non asrma. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Evaluasi Program Pembelajaran Boarding School Siswa Asrama Az-Zahrah Di Mts Negeri 1 Pati dilihat dari perencanaan program pembelajaran program Boarding School dimulai dengan membuat RPP dan silabus sebelum mengajar pada pembelajaran umum ditekankan pada teori-teori dan untuk boarding school ditekankan pada aplikasi perilaku siswa sehari-hari. Pelaksanaan program pembelajaran boarding school siswa asrama berada di asrama selama 24 jam kegaiatan dimulai dari bangun tidur sampai tidur kembali, evaluasi yang digunakan terdapat beberapa tahap, tahap permulaan, inti dan akhir. Evaluasi pembelajaran siswa asrama dan non asrama menggunakan 3 ranah yaitu kognitif, afektif dan psikomotorik. Ranah kognitif dilakukan untuk menilai pemahaman siswa, ranah afektif dilakukan untuk meniali prilaku siswa dan ranah psiomotorik dilakukan untuk menilai praktek siswa. Analisis SWOT untuk program pembelajaran Boarding school kekuatan yang dimiliki adalah letaknya yang strategis dan mudah untuk dijangkau, kelemahan yang dimiliki kurangnya disiplin siswa dalam mengikuti kegiatan yang ada di asrama dan masih ada yang meanggar, peluang yang dimiliki adalah memiliki siswa yang berprestasi baik pada akademik maupun non akademik, dan untuk anacaman yang dihadapi adalah dikhawatirkan belum bisa menerapkan apa yang didapatkan selama diasrama di ligungan masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Program Pembelajaran, Boarding School
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Mar 2021 07:25
Last Modified: 12 Mar 2021 07:25
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3655

Actions (login required)

View Item View Item