Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing dan Model Course Review Horay terhadap Peningkatan Cara Belajar Siswa Aktif pada pembelajaran SKI di MTs Negeri Gajah Demak tahun pelajaran 2016/2017

Sritriyani, Siti (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing dan Model Course Review Horay terhadap Peningkatan Cara Belajar Siswa Aktif pada pembelajaran SKI di MTs Negeri Gajah Demak tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (860kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (455kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (278kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (438kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (542kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (574kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (837kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (530kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui model snowball throwing, course review horay, dan Cara Belajar Siswa Aktif pada pembelajaran SKI di MTs Negeri Gajah Demak (2) untuk mengetahui pengaruh model snowball throwing terhadap Cara Belajar Siswa Aktif pada pembelajaran SKI di MTs Negeri Gajah Demak (3) untuk mengetahui pengaruh model course review horay terhadap Cara Belajar Siswa Aktif pada pembelajaran SKI di MTs Negeri Gajah Demak (4) untuk mengetahui pengaruh snowball throwing dan course review horay secara simultan terhadap Cara Belajar Siswa Aktif pada pembelajaran SKI di MTs Negeri Gajah Demak. Jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) yakni penelitian yang dilakukan dalam situasi alamiah akan tetapi didahului oleh semacam intervensi dari pihak peneliti. Dalam penelitian ini penulis melakukan studi lapangan di MTs Negeri Gajah Demak yakni pada kelas VIII. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari peserta didik kelas VIII A & VIII B sejumlah 58 peserta didik, kemudian diambil sampel sebesar 48 peserta didik dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam analisis ini penulis menggunakan analisis statistik yaitu regresi dan korelasi, baik sederhana, ganda, dan korelasi parsial. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Penerapan model snowball throwing, course review horay dan cara belajar siswa aktif pada pembelajaran SKI dalam kategori baik dan cukup, masing-masing adalah 47, 52 dan 53. 2) Tidak berpengaruh signifikan antara penerapan snowball throwing dengan cara belajar siswa aktif, dengan model Ŷ = 55,56 - 0,069 X1, hubungan keduanya lemah dan tidak signifikan. 3) Terdapat pengaruh yang cukup signifikan antara penerapan course review horay terhadap cara belajar siswa aktif pada pembelajaran SKI di MTs N Gajah Demak, dengan model Ŷ = 13,738 + 0,614X2, hubungan keduanya dalam kategori rendah, 4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan snowball throwing dan course review horay terhadap cara belajar siswa aktif pada pembelajaran SKI di MTs N Gajah Demak, dengan model Ŷ = 36,291-0,0496316894 X1 + 0,351182186 X2, dan hubungan model snowball throwing dan course review horay secara simultan dengan cara belajar siswa aktif pada pembelajaran SKI adalah positif & cukup signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Snowball Throwing,Course Review Horay dan Cara Belajar Siswa Aktif pada pembelajaran SKI
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 Mar 2021 02:43
Last Modified: 23 Mar 2021 02:43
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3704

Actions (login required)

View Item View Item