Pengaruh Brand Image dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic (Study pada Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Manajemen Bisnis Syariah)

Yuliana, Vera (2020) Pengaruh Brand Image dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic (Study pada Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Manajemen Bisnis Syariah). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (290kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (753kB)
[img] Text
5.BAB II.pdf

Download (911kB)
[img] Text
6.BAB III.pdf

Download (526kB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf

Download (665kB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (354kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (283kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pembelian produk nature republic pada mahasiswa IAIN Kudus program studi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2016. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Field Reseach. Objek penelitian menggunakan metode pengumpulan data yaitu kuesioner (angket). Sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Kudus Program Study Manajemen Bisnis Syariah (MBS) dan mengambil sampel sebanyak 97 responden dengan metode insindental sampling. Dan metode analisis data menggunakan analisis uji statistik meliputi: uji t (parsial), uji F (simultan) serta adjusted r square. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Terdapat pengaruh signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian produk nature republic pada mahasiswa IAIN Kudus program studi Manajemen Bisnis Syariah. (2) Terdapat pengaruh signifikan antara brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk nature republic pada mahasiswa IAIN Kudus program studi Manajemen Bisnis Syariah. Besarnya pengaruh tersebut ditunjukkan oleh besarnya Adjusted R Square dimana sebagian besar perubahan keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variable brand image dan brand ambassador, dan sebagian kecil dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Variabel yang paling besar berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel brand image, hal ini dikarenakan ketika suatu merek sudah memiliki image yang positif dimata konsumen atau sesuai dengan yang kualitas yang disebutkan dan yang diharapkan konsumen, maka konsumen akan percaya dan melakukan pembelian ulang setiap mereka membutuhkannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand image, brand ambassador, keputusan pembelian.
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 Mar 2021 03:53
Last Modified: 23 Mar 2021 03:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3710

Actions (login required)

View Item View Item