Studi Korelasi Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Crossword Puzzle Pada Pelajaran Tema Sikap Kepahlawanan Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di MI NU Nurul Huda Kacu Banget Kaliwungu Kudus Tahun 2019/2020

Mustawa, Aris (2020) Studi Korelasi Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Crossword Puzzle Pada Pelajaran Tema Sikap Kepahlawanan Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di MI NU Nurul Huda Kacu Banget Kaliwungu Kudus Tahun 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER REVISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (272kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (306kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (605kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (947kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (740kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (973kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (363kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (509kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui “Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Crossword Puzzle Pada Pelajaran Tema Sikap Kepahlawanan Siswa Kelas IV di MI NU Nurul Huda Kacu Banget Kaliwungu Kudus Tahun 2019/2020” (2) Untuk mengetahui Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Tematik Sikap Kepahlawanan Kelas IV di MI NU Nurul Huda Kacu Banget Kaliwungu Kudus (3) Untuk Mengetahui adakah korelasi Strategi Crossword Puzzle Pada Pelajaran Tema Sikap Kepahlawanan Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di MI NU Nurul Huda Kacu Banget Kaliwungu Kudus. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Adapun Hasil Penelitian ini adalah: (1) Korelasi strategi Crossword Puzzle kelas IV pada pelajaran tema sikap kepahlawanan di MI NU Nurul Huda Kacu Banget Kaliwungu Kudus terlihat dari rata- rata sebesar 72,62 termasuk ke dalam interval (72-78) tergolong baik. (2) Hasil belajar di kelas IV pada pelajaran tema sikap kepahlawanan di MI NU Nurul Huda Kacu Banget Kaliwungu Kudus terlihat dari rata-rata sebesar 84,91 termasuk ke dalam interval (84-90) tergolong baik. (3) Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada taraf signifikan 1% untuk responden berjumlah N = 37 diketahui pada hasil nilai dari rtabel adalah = 0,418 sedangkan rhitung= 0,683 yang berarti rhitung lebih besar dari rtabel (rh> rt). Dengan demikian pada taraf signifikan 1% hasilnya adalah signifikan, yang berarti ada korelasi yang signifikan antara strategi Crossword Puzzle dengan hasil belajar. Sedangkan pada taraf signifikan 5% untuk responden berjumlah N = 37 terdapat pada rtabel adalah = 0,325 sedangkan rhitung = 0,683 yang berarti rhitung lebih besar dari rtabel (rh> rt). Dengan demikian pada taraf signifikan 5% hasilnya adalah signifikan, yang berarti ada korelasi yang signifikan antara strategi Crossword Puzzle dengan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Crossword Puzzle, Hasil Belajar, Strategi Pembelajaran Aktif
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Mar 2021 02:01
Last Modified: 24 Mar 2021 02:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3714

Actions (login required)

View Item View Item