Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen (Studi Kasus di Jenang Karomah Kudus)

Puspasari, Apiliya Ririn (2020) Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen (Studi Kasus di Jenang Karomah Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (921kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (78kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (104kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (449kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (116kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (153kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dalam meningkatkan minat beli konsumen dan apa saja faktor yang mendukung dan menghambat dalam memberikan kualitas pelayanan dalam meningkatkan minat beli konsumen di Toko Jenang Karomah kudus. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui kualitas pelayanan dalam meningkatkan minat beli konsumen di Toko Jenang Karomah Kudus 2). Untuk menganalisa faktor yang mendukung dan menghambat dalam memberikan kualitas pelayanan dalam meningkatkan minat beli konsumen di Toko Jenang Karomah Kudus. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriftif analisis. Dalam hal ini peneliti akan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi untuk menganalisisnya. Penelitian ini bahwa kualitas pelayanan yang prima terhadap pelanggan sangat diperlukan, untuk meningkatkan minat beli pelanggan. Kualitas pelayanan yang memuaskan akan meberikan banyak keuntungan bagi perusahaan, termasuk didalamnya perulangan pembelian dan rekomendasi mengenai merk, produk dan pelayanan tersebut kepada teman dan kenalan. Pelayanan merupakan perilaku produsen dalam rangka memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen demi tercapainya kepuasan pada pelanggan itu sendiri. karena loyalitas bertujuan utama pada pemasaran atas produk, merk atau pelayanannya, kekuatan dari pelanggan sebagai salah satu kunci sukses dalam bisnis. Pelanggan yang loyal pada suatu produk tertentu akan memberi prioritas pertama dalam belanja pada produk tersebut. Hal ini dapat berlangsung dalam jangka waktu panjang dan berakhir pada saat ketidak cocokan yang memutuskan ikatan kuat antara pelanggan dangan produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang digunakan pada analisis yang dilaksankan meliputi tangible, reliability, responsiveness, empthy, dan assurance.Faktor pendukung dan penghambat pada analisis ini didasarkan pada kualitas pelayanan yang digunakan. Faktor pendukung diantaranya yaitu tangible (bukti fisik),responsiverness, dan assurance. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu reliability dan empathy.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Minat Beli
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Mar 2021 01:58
Last Modified: 25 Mar 2021 01:58
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3731

Actions (login required)

View Item View Item