Pengaruh etika bisnis Islam, kelengkapan produk, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen (studi kasus Pasar Bintoro Demak)

Sa’diyah, Khalimatus (2020) Pengaruh etika bisnis Islam, kelengkapan produk, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen (studi kasus Pasar Bintoro Demak). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (600kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (182kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (378kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (375kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (604kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (121kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etika bisnis Islam, kelengkapan produk, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen di Pasar Bintoro Demak. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Pasar Bintoro Demak. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Non-probability sampling dengan pendekatan incidental sampling (pengambilan sampel berdasarkan kebetulan) dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji asmumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan etika bisnis Islam terhadap terhadap kepuasan konsumen Pasar Bintoro Demak, dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2,233, dan nilai signifikansi 0,028. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Pasar Bintoro Demak, dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2,087, dan nilai signifikansi 0,040. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Pasar Bintoro Demak, dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2,014, dan nilai signifikansi 0,047. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap kepuasan konsumen Pasar Bintoro Demak, dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2,688, dan nilai signifikansi sebesar 0,009.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis Islam, Kelengkapan Produk, Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Kepuasan Konsumen
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Apr 2021 07:29
Last Modified: 12 Apr 2021 07:29
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3849

Actions (login required)

View Item View Item