Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Di MTs Zumrotul Wildan Ngabul Tahunan Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020

Niswah, Lailin (2020) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Di MTs Zumrotul Wildan Ngabul Tahunan Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (360kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (381kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (567kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (525kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (626kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (342kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (347kB)

Abstract

Tujuan penelitian yang terdapat dalam skripsi ini adalah, (1) untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran akida akhlak siswa kelas VIII di MTs Zumrotul Wildan Ngabul Tahunan Jepara 2019/2020. (2) untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak siswa kelas VIII di MTs Zumrotul Wildan Ngabul Tahunan Jepara 2019/2020. (3) untuk mengetahui pengaruh yang psoitif dan signifikan terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak siswa kelas VIII di MTs Zumrotul Wildan Ngabul Tahunan Jepara 2019/2020. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian korelasional. Metode dalam penelitian ini menggunakan penyebaran angket dan melakukan tes hasil belajar pada mata pelajaran akidah akhlak kelas VIII di MTs Zumrotul wildan Ngabul Tahunan Jepara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 32 siswa dengan metode analisis regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS IBM 21. Hasil penelitian dan pemaparan analisis yang telah dilakukan diketahui bahwa 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran akidah akhlak di MTs Zumrotul Wildan Ngabul Tahunan Jepara, ditunjukkan oleh hasil nilai uji thitung sebesar 3.990 > nilai ttabel 1.697 dan hasil nilai uji fhitung 15.922 > nilai ftabel 4.17 dengan nilai signifikansi sebesar 0,00. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran akidah akhlak di MTs Zumrotul Wildan Ngabul Tahunan Jepara, ditunjukkan oleh hasil nilai uji thitung sebesar 4.004 > nilai ttabel 1.697 dan hasil nilai uji fhitung 16.031 > nilai ftabel 4.17 dengan nilai signifikansi sebesar 0,00. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran akidah akhlak di MTs Zumrotul Wildan Ngabul Tahunan Jepara,ditunjukan oleh hasil uji manova dengan nilai signifikansi secara bersama-sama sebesar 0,01, 0,00, 0,00, 0,00 dan nilai tersebut lebih kecil dari pada probalitas 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kompetensi pedagogik guru, motivasi belajar, hasil belajar.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Apr 2021 02:05
Last Modified: 28 Apr 2021 02:05
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4019

Actions (login required)

View Item View Item