Sari, Sisca Apriliyana (2020) Minat Pembelian Modest Fashion ditinjau dari Kualitas Produk, Design, Islamic Brand, Distribusi, dan Gaya Hidup Masyarakat Millennial di Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf Download (771kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (181kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (192kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (388kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (716kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (486kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (667kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (194kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (348kB) |
Abstract
Sejak munculnya beberapa sektor industri halal di dunia menjadikan ekonomi syariah berkembang sangat pesat, salah satunya yaitu modest fashion. Pertumbuhan industri fashion muslim Indonesia yang berada pada posisi ke dua memicu pemerintah menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia. Namun, Indonesia masih banyak kekurangan seperti kulitas produk yang kurang baik, design yang masih etnik, Islamic brand yang belum banyak dikenal dunia, distribusi yang kurang mumpuni, dan gaya hidup yang berbeda tiap negara menjadi hambatan. Penelitian ini dilakukan di Kudus karena Kudus terdapat dua sunan yang termasuk dalam walisongo sehingga banyak masyarakat muslim utamanya generasi millennial sehingga minat pembelian modest fashion selalu tinggi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apa terdapat pengaruh kualitas produk, design, Islamic brand, distribusi, dan gaya hidup terhadap minat pembelian modest fashion pada generasi millennial di Kudus. Jenis dan pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu field research dengan pendekatan kuantitatif yaitu melalui kuesioner pada 384 sampel dengan teknik sampling non probability sampling melalui purposive sampling. Hasil pada penelitian ini yaitu (1) terdapat pengaruh dan signifikan pada variabel kualitas produk terhadap minat pembelian dengan nilai thitung 3,598 yang lebih besar dari nilai ttabel 1,966 dan nilai signifikasi 0,000 < dari 0,05. (2) terdapat pengaruh dan signifikan pada variabel design terhadap minat pembelian dengan nilai thitung 2,676 yang lebih besar dari nilai ttabel 1,966 dan nilai signifikasi 0,008 < dari 0,05. (3) terdapat pengaruh dan signifikan variabel Islamic brand terhadap minat pembelian dengan nilai thitung 2,635 yang lebih besar dari nilai ttabel 1,966 dan nilai signifikasi 0,09 < dari 0,05. (4) terdapat pengaruh dan signifikan variabel distribusi terhadap minat pembelian dengan nilai thitung 6,152 yang lebih besar dari nilai ttabel 1,966 dan nilai signifikasi 0,000 < dari 0,05. (5) terdapat pengaruh dan signifikan variabel gaya hidup terhadap minat pembelian dengan nilai thitung 10,601 yang lebih besar dari nilai ttabel 1,966 dan nilai signifikasi 0,000 < dari 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modest Fashion, Minat Pembelian, Kualitas Produk, Design, Islamic Brand, Distribusi, Gaya Hidup. |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 29 Apr 2021 03:50 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 03:50 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4042 |
Actions (login required)
View Item |