Ulya, Inayatul (2020) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Guru terhadap Hasil Belajar Siswa di MA Nahdlatul Muslimin Desa Undaan Kidul Undaan Kudus Tahun 2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01 COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (71kB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (155kB) |
|
Text
04 BAB I.pdf Download (99kB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (176kB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (254kB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (358kB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (75kB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (77kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: 1). untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap hasil belajar siswa di MA Nahdlatul Muslimin; 2). untuk mengetahui pengaruh kinerja guru terhadap hasil belajar siswa di MA Nahdlatul Muslimin; 3). untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru terhadap hasil belajar siswa di MA Nahdlatul Muslimin. Penenlitian ini menggunakan jenis penelitian field research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII MA Nahdlatul Muslimin berjumlah 261. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 158 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data untuk hipotesis pertama dan kedua menggunakan analisis regresi sederhana, sedangkan untuk hipotesis ketiga menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa: 1). ada pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah terhadap hasil belajar siswa yang dibuktikan dengan nilai tingkat signifikansi thitung 6,506 > ttabel 1,975; 2). ada pengaruh positif dan signifikan antara kinerja guru terhadap hasil belajar siswa yang dibuktikan dengan nilai tingkat signifikansi thitung 6,034 > ttabel 1,975; 3). ada pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru terhadap hasil belajar siswa yang dibuktikan dengan nilai tingkat signifikansi Fhitung 23,818 > Ftabel 3,05. Berdasarkan pemaparan tersebut, maka hasil analisis data mendukung seluruh hipotesis yang diajukan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kinerja Guru, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 02:26 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 02:26 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4054 |
Actions (login required)
View Item |