Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami, Fasilitas, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Komparasi PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kudus dan PT JNE Cabang Kudus)

Mufida, Amalia (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami, Fasilitas, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Komparasi PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kudus dan PT JNE Cabang Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (365kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (508kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (944kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (684kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (825kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (602kB)

Abstract

Dalam memenangkan persaingan bisnis, perusahaan harus memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan untuk mencapai kepuasan pelanggan, salah satunya perusahaan kurir di PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kudus dan PT JNE Cabang Kudus. Cara menumbuhkan kepuasan pelanggan dengan meningkatkan kualitas pelayanan, memberikan fasilitas yang tepat dan nyaman, dan harga yang ditagihkan sesuai dengan manfaat yang diterima pelanggan. Peneliti ingin menguji pengaruh kualitas pelayana, fasilitas, dan harga terhadap kepuasan pelanggan (studi komparasi PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kudus dan PT JNE Cabang Kudus). Jenis penelitian ini menggunakan field research dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat komparatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling. Jumlah sampel 192 responden (96 responden PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kudus dan 96 responden PT JNE Cabang Kudus). Pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan studi pustaka. Analisis data menggunakan statistik diskriptif, regresi linier berganda dan one sample independent t-test. Hasil penelitian ini yaitu: secara parsial kualitas pelayanan Islami Pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kudus dan PT JNE Cabang Kudus berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, secara parsial fasilitas Pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kudus dan PT JNE Cabang Kudus berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, harga secara parsial harga Pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kudus dan PT JNE Cabang Kudus berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, memiliki perbedaan yang signifikan pada kualitas pelayanan Islami terhadap kepuasan pelanggan antara PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kudus dan PT JNE Cabang Kudus, memiliki perbedaan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan antara PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kudus dan PT JNE Cabang Kudus, memiliki perbedaan harga terhadap kepuasan pelanggan antara PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kudus dan PT JNE Cabang Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 May 2021 03:38
Last Modified: 05 May 2021 03:38
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4098

Actions (login required)

View Item View Item