Analisis Strategi Syari'ah Marketing dan Digital Marketing untuk Meningkatkan Volume Penjualan di Menara Kudus

Solikah, Rezanatus (2020) Analisis Strategi Syari'ah Marketing dan Digital Marketing untuk Meningkatkan Volume Penjualan di Menara Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1.BAGIAN DEPAN.pdf

Download (950kB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (346kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (495kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (649kB)
[img] Text
5..BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6.BAB III.pdf

Download (475kB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (351kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (360kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi syari'ah marketing dan digital marketing yang efektif dan efisien untuk meningkatkan volume penjualan di Menara Kudus Fa. Jenis penelitian berupa penelitian lapangan atau field research. Penelitian lapangan bertujuan untuk mempelajari secara intensif tentang latar belakang keadaan sekarang dan interaksi lingkungan sosial, kelompok, individu, atau masyarakat. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, yaitu pendekatan yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata yang tertulis maupun lisan dari orang-orang yang diamati. Sumber data yang diperoleh dlberdasarkan hasil dari observasi, dokumentasi dan wawnacara dengan pemilik, karyawan, serta pelanggan Menara Kudus Fa. Tehnik analisis data didapat melalui hasil observasi penerapan strategi marketing yang ditinjau dari dua sudut yakni dengan marketing secara digital dan marketing berdasarkan perspektif syari'ah. Hasil penelitian strategi syari'ah marketing dan digital marketing untuk meningkatkan volume penjualan di Menara Kudus Fa ini menunjukkan bahwa strategi syari'ah marketing yang digunakan di Menara Kudus Fa sudah sesuai dengan perspektif syari'ah diantaranya sudah menerapkan bauran pemasaran secara syari'ah, karakter serta etika dalam melakukan pemasaran sehingga tidak adanya penyimpangan yang melanggar dari prinsip pemasaran syari'ah. Sedangkan strategi digital marketing yang digunakan di Menara Kudus Fa sudah menerapkan beberapa media digital untuk promosi agar menjangkau ranah pasar yang lebih luas, meskipun belum secara keseluruhan menerapkan sistem digital (online) namun pihak manajemen pemasaran Menara Kudus Fa sedang melakukan program perbaikan dan perubahan sistem yang lebih baik yakni dari sistem offline menjadi online guna meningkatkan volume penjualan secara maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Syari'ah Marketing, Strategi Digital Marketing, Volume Penjualan
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 10 May 2021 06:54
Last Modified: 10 May 2021 06:54
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4160

Actions (login required)

View Item View Item