Analisis Strategi Pengembangan Pemasaran Dan Preferensi Usaha Budidaya Buah Naga Madu Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Petani Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Petani Buah Naga Madu “Tyafarm” Di Desa Bakalan Krapyak Atau Bapangan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus)

Amalia, Sizka (2019) Analisis Strategi Pengembangan Pemasaran Dan Preferensi Usaha Budidaya Buah Naga Madu Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Petani Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Petani Buah Naga Madu “Tyafarm” Di Desa Bakalan Krapyak Atau Bapangan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1 COVER - Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (457kB)
[img] Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (481kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (799kB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (798kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (501kB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (555kB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (371kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (570kB)

Abstract

Penelitian ini adalah studi eksplorasi, yang mencoba menginvestigasi tentang pemasaran dan preferensi di Desa Bakalan Krapyak merupakan salah satu daerah tempat pembudidayaan buah naga yang ada di Kabupaten Kudus. Perkembangan budidaya buah naga dari awal hingga sampai saat ini masih berjalan dengan baik. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pilihan para karyawan memilih usaha budidaya buah naga dan harga buah naga yang cukup tinggi dipasaran serta Desa Bakalan Krapyak memiliki strategi pemasaran yang sangat baik dan menjadikan tempat lokasi untuk membudidayakan buah naga. Oleh sebab, itu penulis merumuskan masalah mengenai strategi pemasaran dan preferensi usaha budidaya buah naga sebagai upaya meningkatkan pendapatan petani dalam perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini merupakan penelitian field research dilakukan dengan cara menggali data yang bersumber dari lokasi penelitian lapangan. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang bersifat memaparkan dan bertujuan untuk memperoleh gambaran lengkap tentang sesuatu yang sedang di teliti. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian analisis melalui wawancara dan kuesioner dengan skala guttman untuk mendapatkan gambaran yang tegas terhadap masalah yang diteliti dengan cara memaparkan informasi-informasi akurat yang diperoleh dari pemilik usaha budidaya buah naga di Desa Bakalan Krapyak. Preferensi pembudidaya buah naga dalam memilih usaha membudidaya buah naga berpengaruh dalam sistem pendapatannya yang bertambah serta dapat memenuhi kebutuhan hidup dan potensi usaha budidaya buah naga berjalan dengan lancar berdasarkan lokasi budidaya dan buah naga yang mampu berkembang dipasaran dengan harga yang cukup tinggi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Preferensi dalam Meningkatkan Pendapatan Petani
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 May 2021 03:34
Last Modified: 18 May 2021 03:34
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4187

Actions (login required)

View Item View Item