Pengaruh Pengembangan Produk, Harga, Distribusi, Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Usaha Rizky Bakery Desa Cendono Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus)

Rokhmaniyyah, Zulia Ulfa (2020) Pengaruh Pengembangan Produk, Harga, Distribusi, Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Usaha Rizky Bakery Desa Cendono Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (271kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (367kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (639kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (426kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (497kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (268kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (497kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (268kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap volume penjualan (studi kasus pada usaha Rizky Bakery Desa Cendono Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus). Baik secara simultan atau atau parsial. Penelitian ini menggunakaan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel berjumlah 100 responden konsumen Rizky Bakery Desa Cendono Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji statistik,serta data diolah dengan bantuan program SPSS IBM 21. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa: Pertama, nilai thitung (2.638) > ttabel (1.66105) dengan nilai signifikansi sebesar 0.010<0.05. Dengan demikian, maka ditolaknya Ho dan diterimanya H1, yang berarti bahwa pengembangan produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan Rizky Bakery. Kedua, nilai thitung sebesar 2.878 lebih besar dari pada ttabel 1.66105 dengan nilai signifikansi sebesar 0.005 lebih kecil dari 0.05. Oleh karena itu, secara parsial menyatakan bahwa harga (X2) berpengaruh positif terhadap volume penjualan pada usaha Rizky Bakery. Ketiga, nilai thitung (2.277) > ttabel (1.66105) dengan nilai signifikansi sebesar 0.025<0.05. Oleh karena itu, secara parsial menyatakan bahwa distribusi (X3) berpengaruh positif terhadap volume penjualan pada usaha Rizky Bakery. Keempat, nilai thitung sebesar 2.796 lebih besar dari pada ttabel 1.66105 dengan nilai signifikansi sebesar 0.006 lebih kecil dari 0.05. Oleh karena itu, secara parsial menyatakan bahwa promosi (X4) berpengaruh positif terhadap volume penjualan pada usaha Rizky Bakery. Kelima, nilai Fhitung sebesar 36.048 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 dimana lebih kecil dari 0.05 karena Fhitung lebih besar dari pada Ftabel yaitu 2.47. Oleh karena itu, secara parsial menyatakan bahwa pengembangan produk, harga, distribusi, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap volume penjualan pada usaha Rizky Bakery.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Produk, Harga, Distribusi, Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 31 May 2021 02:12
Last Modified: 31 May 2021 02:12
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4294

Actions (login required)

View Item View Item