Said, M. Jamil Alfan (2019) Implementasi Hidden Curriculum Asma’ul Husna dalam meningkatkan Spiritual Question Peserta didik di MA NU Raden Umar Said Colo Dawe Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER DAN HALAMAN DEPAN.pdf Download (404kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (195kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (375kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (566kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (566kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (566kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (566kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (566kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (566kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengungkapkan Impelementasi Kurikulum Tersembunyi (Hidden Curiculum) Asmaul Husna Dalam Meningkatkan Spiritual Quetion Di MA NU Raden Umar Said Colo. Metode yang digunakan oleh MA NU Raden Umar Said Colo, antara lain: Ma’rifatul Lafdziyah, Ma’ritul Khifdziyah, Ma’rifatul Ma’nawiyah. Dengan sub Fokus penelitian meliputi (1) bentuk pelaksanaan (2) upaya pelaksanaan (3) dampak dari pelaksanaan hidden curriculum dalam pembentukan karakter relegius peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan dan dengan rancangan studi situs, pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan terlibat, wawancara mendalam, dan dokumentasi , tekhnik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan pemberian kesimpulan atau verifikasi. Pengecekan Keabsahan Data. Hasil Penelitian Menunjukan Bahwa: 1) Bentuk pelaksanaan Hidden Kurikulum dalam pembentukan Karakter Religius Peserta didik di MA NU Raden Umar Said Colo dengan Menggunakan Hiden Kurikulum Asma’ul Husna. 2) Upaya pelaksanaan Hidden Kurikulum dalam pembentukan Karakter Religius Peserta didik di MA NU Raden Umar Said Colo yang ditujukan untuk meningkatkan Spiritual Quetion dalam upaya mengoptimalkan kurikulum formal dengan ke-khasan salafiyahnya. 3) Dalam pelaksanaan Hidden Kurikulum dalam pembentukan Karakter Religius Peserta didik di MA NU Raden Umar Said Colo dengan Menggunakan Hiden Kurikulum Asma’ul Husna yang ditujukan untuk meningkatkan Spiritual Quetion dalam upaya mengoptimalkan kurikulum formal dengan ke-khasan salafiyahnya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hidden Curiculum, Spiritual Quetion |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 04 Jun 2021 02:20 |
Last Modified: | 04 Jun 2021 02:20 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4344 |
Actions (login required)
View Item |