Implementasi Hidden Curriculum Asma’ul Husna dalam meningkatkan Spiritual Question Peserta didik di MA NU Raden Umar Said Colo Dawe Kudus

Said, M. Jamil Alfan (2019) Implementasi Hidden Curriculum Asma’ul Husna dalam meningkatkan Spiritual Question Peserta didik di MA NU Raden Umar Said Colo Dawe Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER DAN HALAMAN DEPAN.pdf

Download (404kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (375kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (566kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (566kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (566kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (566kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (566kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (566kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengungkapkan Impelementasi Kurikulum Tersembunyi (Hidden Curiculum) Asmaul Husna Dalam Meningkatkan Spiritual Quetion Di MA NU Raden Umar Said Colo. Metode yang digunakan oleh MA NU Raden Umar Said Colo, antara lain: Ma’rifatul Lafdziyah, Ma’ritul Khifdziyah, Ma’rifatul Ma’nawiyah. Dengan sub Fokus penelitian meliputi (1) bentuk pelaksanaan (2) upaya pelaksanaan (3) dampak dari pelaksanaan hidden curriculum dalam pembentukan karakter relegius peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan dan dengan rancangan studi situs, pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan terlibat, wawancara mendalam, dan dokumentasi , tekhnik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan pemberian kesimpulan atau verifikasi. Pengecekan Keabsahan Data. Hasil Penelitian Menunjukan Bahwa: 1) Bentuk pelaksanaan Hidden Kurikulum dalam pembentukan Karakter Religius Peserta didik di MA NU Raden Umar Said Colo dengan Menggunakan Hiden Kurikulum Asma’ul Husna. 2) Upaya pelaksanaan Hidden Kurikulum dalam pembentukan Karakter Religius Peserta didik di MA NU Raden Umar Said Colo yang ditujukan untuk meningkatkan Spiritual Quetion dalam upaya mengoptimalkan kurikulum formal dengan ke-khasan salafiyahnya. 3) Dalam pelaksanaan Hidden Kurikulum dalam pembentukan Karakter Religius Peserta didik di MA NU Raden Umar Said Colo dengan Menggunakan Hiden Kurikulum Asma’ul Husna yang ditujukan untuk meningkatkan Spiritual Quetion dalam upaya mengoptimalkan kurikulum formal dengan ke-khasan salafiyahnya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hidden Curiculum, Spiritual Quetion
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Jun 2021 02:20
Last Modified: 04 Jun 2021 02:20
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4344

Actions (login required)

View Item View Item