Pengaruh Merek, Negara Asal (Country of Origin), dan Label Halal Terhadap Sikap Konsumen dalam Memilih Produk Kosmetik (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Wardah di Kudus)

Lestari, Diana Lusi (2020) Pengaruh Merek, Negara Asal (Country of Origin), dan Label Halal Terhadap Sikap Konsumen dalam Memilih Produk Kosmetik (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Wardah di Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (233kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (248kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (577kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (895kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (516kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (800kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (237kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (478kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merek, negara asal (country of origin) dan label halal terhadap sikap konsumen dalam memilih kosmetik pada konsumen produk wardah di Kudus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat Kudus yang pernah menggunakan produk wardah dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang dipilih menggunakan metode Simple Random Sampling. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan pengumpulan data sekunder menggunakan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan metode analisis data yaitu analisis regresi berganda, uji t, koefisien determinasi (R2), dan uji asumsi klasik. Sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek, negara asal (country of origin) dan label halal secara serentak berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Secara parsial merek, negara asal (country of origin) dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Nilai R Square yang didapat melalui pengujian Koefisien Determinan (R2) adalah sebesar 0,464 yang berarti 46,4% sikap konsumen sebagai variabel terikat dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu merek, negara asal (country of origin), dan label halal. Sedangkan sisanya 54,6% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Merek, Negara Asal (Country Of Origin), Label dan Sikap konsumen
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Jun 2021 06:39
Last Modified: 04 Jun 2021 06:39
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4352

Actions (login required)

View Item View Item