Tatbiq istira attijiat jigsaw at tarqiyat maharoh al kalam fii ta’lim allughah al arabiyyah laday tullab fii al fasl al hadi asyara MIA 1 bimadrasat Walisongo Pecangaan Jepara al ‘am addirasi 2019-2020M

Sa’idah, Inayatus (2020) Tatbiq istira attijiat jigsaw at tarqiyat maharoh al kalam fii ta’lim allughah al arabiyyah laday tullab fii al fasl al hadi asyara MIA 1 bimadrasat Walisongo Pecangaan Jepara al ‘am addirasi 2019-2020M. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRACK.pdf

Download (972kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (337kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (450kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (337kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (485kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (268kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (463kB)

Abstract

Dalam pembelajaran Bahasa Arab cenderung siswa merasa bosan dan kurang memperhatikan. Sebagaimana yang diterapkan di kelas XI MIA 1 Walisongo Pecangaan Jepara dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan ketrampilan berbicara yaitu Model pembelajaran strategi jigsaw. Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui implementasi strategi jigsaw dalam pembelajaran bahasa arab dalam meningkatkan keterampilan berbicara. (2) untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan strategi jigsaw dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Metode penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan metode kualitatif. Metode pengumpulan data dengan tehnik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini, bahwa penerapan strategi jigsaw dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswa di kelas XI MIA 1 di Walisongo Pecangaan Jepara Tahun 2019/2020 bagus dan berhasil. Hal ini dapat dilihat dari peserta didik dapat mengucapkan bunyi huruf, kata dan frasa dalam bahasa arab dengan baik. Peserta didik dapat memahami dan menjelaskan informasi secara lisan maupun tulisan. Peserta didik dapat berbicara dengan bahasa arab dengan baik dan lancar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Strategi jigsaw, Keterampilan berbicara
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Jun 2021 04:22
Last Modified: 25 Jun 2021 04:22
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4524

Actions (login required)

View Item View Item