Hubungan Antara Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Terhadap Kecerdasan Emosional Peserta Didik Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sunan Prawoto Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.

Mardliyah, Mardliyah (2021) Hubungan Antara Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Terhadap Kecerdasan Emosional Peserta Didik Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sunan Prawoto Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (138kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (79kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (112kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (288kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (277kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (141kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)

Abstract

DAFTAR PUSTAKA Agustian Ary Ginanjar. Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi dan Spiritual (ESQ) Berdasarkan 6 Rukun Iman dan 5 Rukun Islam. Jakarta : Argo, 2001. Ahmad Heriyanto Skripsi “Hubungan Kecerdasan Emosional Dalam Meningkatkan Hafalan Al-Qur’an Surat An-Naba’ Santri Kelas 1 A Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir”. Palembang: UIN Raden Fatah, 2017. Al-Qur’an Surat Al-Mujadalah Ayat 11. Al-Qur’an dan Terjemahannya. Jakarta: Kementerian Agama Republik Indonesia, 2014. Al-Qur’an Surat An-Nahl Ayat 125. Al-Qur’an dan Terjemahannya. Jakarta: Kementerian Agama Republik Indonesia, 2014. Arikunto Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 2010. Azra Azyumardi. Pendidikan Islam: Tradisi dan Modernisasi di Tengah Tantangan Milenial III. Jakarta: Prenada Media Grup, 2014. Azwar Saifuddin. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2001. Bambang Sutijo & Yuliani Nurani Sujiono. Mencerdaskan Perilaku Anak Usia Dini. Jakarta: PT Elex Media omputindo, 2005. Darmadi Hamid. Metode Penelitian Pendidikan dan Sosial (Teori Konsep Dasar dan Implementasi). Bandung: Alfabeta, 2014. Departemen Pendidikan Nasional, Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional ( Jakarta: Pusat Data dan Informasi Pendidikan, Balitabang�Depdiknas, 2003).diakses pada tanggal 26 februari tahun 2020 jam 2.45 WIB. E Lawrence Shapiro. Mengajarkan Emotional Intellegence Pada Anak. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2003. Elias Maurice J, dkk. Cara-cara Efektif Mengasuh Anak dengan EQ, terjemah oleh M Jauharul Fuad. Bandung: Kalifa,2000.Fauziah Melani Fitry Skripsi “ Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Sikap Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa di SMAN 12 Pekanbaru”. Riau : UIN Sultan Syarif Kasim Riau, 2019. Gafar Abdul Irpan dan Muhammad Jamil. Reformulasi Rancangan Pembelajaran PAI. Jakarta: Raja Grafindo, 2003. Goleman Daniel. Emotional Intelegens. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2002. Hadi Sutrisno Hadi. Metodology Research I. Yogyakarta: Andi Offset, 1994. Hartono. Statistik untuk penelitian. Pekanbaru : Pustaka Pelajar, 2008. Hasbullah. Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2005. Hamalik Oemar. Kurikulum Dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara, 2011. Hariwijaya M & Bisri M. Djaelani. Panduan Menyusun Skripsi dan Tesis. Yogyakarta: Siklus, 2011. Hidayat Syarif. Teori dan Prinsip Pendidikan. Tangerang: PT. Pustaka Mandiri, 2013. Hendri Eliyanto dan Wiwin Hendriani, Hubungan Kecerdasan Emosi dengan Penerimaan Ibu Terhadap Anak Kandung yang Mengalami Cerebral Palsy , Jurnal Psikologi Pendidikan dan Perkembangan, Vol. 2 No. 02 Agustus 2013, 124. Ibrahim R, dkk. Kurikulum dan Pembelajaran.Jakrta: Rajawali, 2011. Kadir Abdul, dkk. Dasar-dasar Pendidikan. Surabaya: IAIN Sunan Ampel Press, 2009. Latifatunnisak Skripsi : “Pengembangan Kecerdasan Emosional dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri Godean” .Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga, 2013. Mubayidh Makmum. Kecerdasan dan Kesehatan Emosional Anak. Jakarta: Pustaka Al-Kautsar, 2006. Mohammad Ali dan Mohommad Asrori. Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Bumi Aksara. 2010.Nana Sukmadinata Syaodih. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011. Nasih Munjin Ahmad. Metode dan Teknik Pembelajaran Agama Islam. Bandung: PT. Refika Aditama, 2003. Nata Abuddin Manejemen Pendidikan Mengatasi Kelemahan Pendidikan Islam di Indonesia. Jakarta: Kencana, 2010. Nizar Samsul. Filsafat Pendidikan Islam Pendekatan Historis, Teoritis, dan Praktis. Jakarta: Ciputat Pers, 2002. Prawira Purwa Almaja. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Ar-rruz Media, 2012. Siti Fatimah Skripsi: “Peran Guru Agama dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional dan Spiritual pada Anak di SMP Swasta Al-Hikmah Medan Marelan Pasar 1V Barat”.Medan: UIN Sumatra Utara, 2017. Sabri Ahmad. Strategi Belajar Mengajar dan Micro Teaching.Jakarta: Quantum Teaching, 2005. Saefuddin, usep “Pengertian Pembelajaran Bermakna” 26 februari, 2020. http://www.gurusep.com/2015/05/Pengertian�Pembelajaran-Bermakna.html Sisrazeni. “ Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kecerdasan Emosional dan Sikap Keberagamaan Mahasiswa Batusangkar” PsikoIslamedia Jurnal Psikologi, Vol, 3 No. 2. 2018. Syamsu Yusuf LN. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2004. Sobur Alex. Psikologi Umum. Lingkar Selatan : Pustaka Setia. 2013. Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta, 2010. Sugiyono. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta, 2005. Syarifudin Sadarmayanti Hidayat. Metodologi Penelitian. Bandung: Mandar Maju, 2002. Tridhonanto Al dan Beranda Agency. Meraih Sukses dengan Kecerdasan Emosional. Jakarta: PT Elex Media Computindo, 2010.Tafsir Ahmad. Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2005. Triantoro Safaria dan Nofrans Eka Saputra. Manajemen Emosi. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2009. Undang-undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003, Pasal 1 ayat 20 Warsito Skripsi “Hubungan Antara Sikap Belajar Dan Prestasi Belajar Siswa dalam Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Pekanbaru”. Riau: UIN Sultan Syarif Kasim Riau, 2016. Wahyuni. “Pembelajaran Bermakna” 26 februari 2020. http://Wahyuniazyan.blogspot.co.id Yuliani Meli Skripsi “Studi Korelasi Keceradasan Emosional (EQ) dengan Kinerja Guru dalam Proses Pembelajaran di MTs Perguruan Diniyyah Putri Lampung”. Lampung: IAIN Raden Intan, 201

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Kecerdasan Emosional
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Jun 2021 08:35
Last Modified: 25 Jun 2021 08:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4542

Actions (login required)

View Item View Item