Mardliyah, Mardliyah (2021) Hubungan Antara Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Terhadap Kecerdasan Emosional Peserta Didik Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sunan Prawoto Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
01 COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
04 BAB I.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
05 BAB II.pdf Download (288kB) |
![]() |
Text
06 BAB III.pdf Download (277kB) |
![]() |
Text
07 BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
08 BAB V.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) |
Abstract
DAFTAR PUSTAKA Agustian Ary Ginanjar. Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi dan Spiritual (ESQ) Berdasarkan 6 Rukun Iman dan 5 Rukun Islam. Jakarta : Argo, 2001. Ahmad Heriyanto Skripsi “Hubungan Kecerdasan Emosional Dalam Meningkatkan Hafalan Al-Qur’an Surat An-Naba’ Santri Kelas 1 A Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir”. Palembang: UIN Raden Fatah, 2017. Al-Qur’an Surat Al-Mujadalah Ayat 11. Al-Qur’an dan Terjemahannya. Jakarta: Kementerian Agama Republik Indonesia, 2014. Al-Qur’an Surat An-Nahl Ayat 125. Al-Qur’an dan Terjemahannya. Jakarta: Kementerian Agama Republik Indonesia, 2014. Arikunto Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 2010. Azra Azyumardi. Pendidikan Islam: Tradisi dan Modernisasi di Tengah Tantangan Milenial III. Jakarta: Prenada Media Grup, 2014. Azwar Saifuddin. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2001. Bambang Sutijo & Yuliani Nurani Sujiono. Mencerdaskan Perilaku Anak Usia Dini. Jakarta: PT Elex Media omputindo, 2005. Darmadi Hamid. Metode Penelitian Pendidikan dan Sosial (Teori Konsep Dasar dan Implementasi). Bandung: Alfabeta, 2014. Departemen Pendidikan Nasional, Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional ( Jakarta: Pusat Data dan Informasi Pendidikan, Balitabang�Depdiknas, 2003).diakses pada tanggal 26 februari tahun 2020 jam 2.45 WIB. E Lawrence Shapiro. Mengajarkan Emotional Intellegence Pada Anak. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2003. Elias Maurice J, dkk. Cara-cara Efektif Mengasuh Anak dengan EQ, terjemah oleh M Jauharul Fuad. Bandung: Kalifa,2000.Fauziah Melani Fitry Skripsi “ Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Sikap Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa di SMAN 12 Pekanbaru”. Riau : UIN Sultan Syarif Kasim Riau, 2019. Gafar Abdul Irpan dan Muhammad Jamil. Reformulasi Rancangan Pembelajaran PAI. Jakarta: Raja Grafindo, 2003. Goleman Daniel. Emotional Intelegens. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2002. Hadi Sutrisno Hadi. Metodology Research I. Yogyakarta: Andi Offset, 1994. Hartono. Statistik untuk penelitian. Pekanbaru : Pustaka Pelajar, 2008. Hasbullah. Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2005. Hamalik Oemar. Kurikulum Dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara, 2011. Hariwijaya M & Bisri M. Djaelani. Panduan Menyusun Skripsi dan Tesis. Yogyakarta: Siklus, 2011. Hidayat Syarif. Teori dan Prinsip Pendidikan. Tangerang: PT. Pustaka Mandiri, 2013. Hendri Eliyanto dan Wiwin Hendriani, Hubungan Kecerdasan Emosi dengan Penerimaan Ibu Terhadap Anak Kandung yang Mengalami Cerebral Palsy , Jurnal Psikologi Pendidikan dan Perkembangan, Vol. 2 No. 02 Agustus 2013, 124. Ibrahim R, dkk. Kurikulum dan Pembelajaran.Jakrta: Rajawali, 2011. Kadir Abdul, dkk. Dasar-dasar Pendidikan. Surabaya: IAIN Sunan Ampel Press, 2009. Latifatunnisak Skripsi : “Pengembangan Kecerdasan Emosional dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri Godean” .Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga, 2013. Mubayidh Makmum. Kecerdasan dan Kesehatan Emosional Anak. Jakarta: Pustaka Al-Kautsar, 2006. Mohammad Ali dan Mohommad Asrori. Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Bumi Aksara. 2010.Nana Sukmadinata Syaodih. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011. Nasih Munjin Ahmad. Metode dan Teknik Pembelajaran Agama Islam. Bandung: PT. Refika Aditama, 2003. Nata Abuddin Manejemen Pendidikan Mengatasi Kelemahan Pendidikan Islam di Indonesia. Jakarta: Kencana, 2010. Nizar Samsul. Filsafat Pendidikan Islam Pendekatan Historis, Teoritis, dan Praktis. Jakarta: Ciputat Pers, 2002. Prawira Purwa Almaja. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Ar-rruz Media, 2012. Siti Fatimah Skripsi: “Peran Guru Agama dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional dan Spiritual pada Anak di SMP Swasta Al-Hikmah Medan Marelan Pasar 1V Barat”.Medan: UIN Sumatra Utara, 2017. Sabri Ahmad. Strategi Belajar Mengajar dan Micro Teaching.Jakarta: Quantum Teaching, 2005. Saefuddin, usep “Pengertian Pembelajaran Bermakna” 26 februari, 2020. http://www.gurusep.com/2015/05/Pengertian�Pembelajaran-Bermakna.html Sisrazeni. “ Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kecerdasan Emosional dan Sikap Keberagamaan Mahasiswa Batusangkar” PsikoIslamedia Jurnal Psikologi, Vol, 3 No. 2. 2018. Syamsu Yusuf LN. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2004. Sobur Alex. Psikologi Umum. Lingkar Selatan : Pustaka Setia. 2013. Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta, 2010. Sugiyono. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta, 2005. Syarifudin Sadarmayanti Hidayat. Metodologi Penelitian. Bandung: Mandar Maju, 2002. Tridhonanto Al dan Beranda Agency. Meraih Sukses dengan Kecerdasan Emosional. Jakarta: PT Elex Media Computindo, 2010.Tafsir Ahmad. Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2005. Triantoro Safaria dan Nofrans Eka Saputra. Manajemen Emosi. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2009. Undang-undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003, Pasal 1 ayat 20 Warsito Skripsi “Hubungan Antara Sikap Belajar Dan Prestasi Belajar Siswa dalam Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Pekanbaru”. Riau: UIN Sultan Syarif Kasim Riau, 2016. Wahyuni. “Pembelajaran Bermakna” 26 februari 2020. http://Wahyuniazyan.blogspot.co.id Yuliani Meli Skripsi “Studi Korelasi Keceradasan Emosional (EQ) dengan Kinerja Guru dalam Proses Pembelajaran di MTs Perguruan Diniyyah Putri Lampung”. Lampung: IAIN Raden Intan, 201
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Kecerdasan Emosional |
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 08:35 |
Last Modified: | 25 Jun 2021 08:35 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4542 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |