Analisis Pengembangan Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Konfeksi Malickha Collection Undaan Kudus)

Imarotul’Ulya, Urfa Elisa (2019) Analisis Pengembangan Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Konfeksi Malickha Collection Undaan Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (547kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (349kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (270kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (299kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (682kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (309kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (620kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (274kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (341kB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai peneliti adalah Untuk mengetahui mengetahui Analisis Strategi Pengembangan Promosi pada konfeksi Malickha Collection desa Undaan Lor kecamatan Undaan kabupaten Kudus, serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat penerapan strategi Promosinya. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah dengan jenis penelitian lapangan (field research), dengaan pendekatan kualitatif. Sumber data adalah sumber data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan metode analisis kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah Pertama, Promosi yang dilakukan oleh konfeksi Malickha Collection adalah promosi personal selling atau penjualan pribadi, selain itu menggunakan promosi jaringan atau hubungan masyarakat, diantaranya melalaui sanak saudara, tetangga dan lain sebagainya ini adalah termasuk dalam promosi Public Relations (hubungan masyarakat). Dan mempromosikan melalui media elektronik diantaranya dengan Facebook. Promosi yang dilakukan pemilik usaha dan karyawan konfeksi Malickha Collection, tidak serta menghalalkan segala cara untuk mendapatkan laba yang besar, mereka masih memiliki etika dalam melakukan promosi, adapun etika dalam melakukan promosi yang dilakukan oleh pemilik dan karyawan Malickha Collection adalah sama-sama menjaga etika sesuai dengan koridor agama Islam. semua kegiatan dilandaskan kepada ajaran Agama Islam hal itu dimaksudkan agar setiap apa yag dilakukan baik itu dari segi pekerjaan maupun yang lainnya harus sesuai dengan tuntunan Agama sehingga hasil yang akan didapatkan atau dikerjakan mendapat ridlo Allah. Dengan adanya promosi yang dilakukan oleh konfeksi Malickha Collection penjualan semakin meningkat, walaupun tidak selalu meningkat dengan signifikan. Kedua, Faktor Pendukung dan Penghambat Penerapan Strategi Promosi dalam Meningkatkan Penjualan pada Konfeksi Malickha Collection Desa Undaan Lor Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus : 1) Faktor pendukung dalam kegiatan promosi guna meningkatkan penjualan konfeksi Malickha Collection adalah: a) Semangat yang tinggi dengan komunikasi yang baik; b) Pemberian hadiah; c) Wawasan dari pemilik konfeksi (kondisi organisasi yang baik); d) Adanya kerjasama antara pemilik dengan sales dalam melakukan kegiatan promosi. 2) faktor penghambatnya adalah : a) Kondisi pasar yang permintaan terkadang turun; b) Modal juga mempengaruhi karena untuk melakukan promosi membutuhkan biaya transportasi dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pengembangan, Produk
Subjects: Fiqih > Mu`alamat > Jual Beli
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Jun 2021 06:16
Last Modified: 28 Jun 2021 06:16
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4582

Actions (login required)

View Item View Item