Ramadhani, Diah Kurnia (2020) Metode Pembelajaran Numbered Head Together untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1.COVER.pdf Download (754kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (117kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (126kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (283kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (374kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (215kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (263kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (190kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (203kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui salah satu model pembelajaran kooperatif yaitu metode pembelajaran numbered head together yang dapat diterapkan pendidik untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Metode yag digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) dengan menggunakan analisis buku teks. Sumber data primer yang digunakan yaitu buku-buku tentang model & metode pembelajaran serta motivasi belajar. Sedangkan sumber data sekunder berupa dokumentasi yang relevan. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa dokumnetasi. Selanjutnya dianalisis menggunakan teknik analisis data atau isi. Hasil dari penelitian yaitu penerapan metode pembelajaran numbered head together (NHT) dapat mencakup tiga aspek, yaitu aspek afektif, kognitif, dan psikomotorik. Kelebihan dari metode NHT yakni sebagai salah satu upaya meningkatkan motivasi belajar, peserta didik diajak berpikir bersama sehingga terjadi kerja sama dari setiap peserta didik, sedangkan kekurangannya tidak semua nomor dapat dipanggil pendidik karena waktu yang terbatas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Numbered Head Together, Motivasi Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 30 Jun 2021 07:14 |
Last Modified: | 30 Jun 2021 07:14 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4679 |
Actions (login required)
View Item |