Ardianita, Lina (2020) Muqoronatu nataiju ta'allumi Al-Lughah Al-Arabiyyah fii maharot Al-Qiro'at baina At-Tholibat Al-Mutakhorrijat fii Al-madrasat Al-Mutawassithot Al-Islamiyyat wa Al-madrasat Al-Mutawassithot Al-Ammat fii Al-fashl Al-Asyir bi Al-madrasat Al-Tsanawiyyat Mu'allimat Nahdlatul Ulama bi Qudus As-Sanatu Al-dirasiyat 2019/2020 M. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1 COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (3MB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (719kB) |
|
Text
3 DAFTAR ISI.pdf Download (344kB) |
|
Text
4 BAB I.pdf Download (548kB) |
|
Text
5 BAB II.pdf Download (810kB) |
|
Text
6 BAB III.pdf Download (669kB) |
|
Text
7 BAB IV.pdf Download (933kB) |
|
Text
8 BAB V.pdf Download (424kB) |
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (448kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui Hasil Belajar Bahasa Arab dalam Keterampilan Membaca antara Siswi Alumni MTs, (2) Mengetahui Hasil Belajar Bahasa Arab dalam Keterampilan Membaca antara Siswi Alumni SMP, (3) Mengetahui ada atau tidaknya Perbedaan antara Hasil Belajar Bahasa Arab dalam Keterampilan Membaca Siswi Alumni MTs dan SMP dikelas 10 MA Mu’allimat NU Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif Ex-post facto dimana untuk menghasilkan penjelasan tentang perbandingan hasil belajar bahasa Arab dalam keterampilan membaca dan menjelaskan ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar bahasa Arab dalam keterampilan membaca. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah semua siswi kelas 10 di Madarsah Aliyah Mu’allimat NU Kudus dengan jumlah 280 siswi, Adapun cara yang digunakan dalam mengambil sampel adalah mengambil sampel Probability dan Propostional random sampling dengan jumlah seluruh sampel 56 responden dari Alumni MTs dan SMP. Hasil analisis hasil belajar bahasa Arab siswa yang dari alumni MTs dikelas 10 adalah Nilai rata-rata 85,79 dengan standard deviasi 2,259 standard error 0,4269 dan hasil analisis hasil belajar bahasa Arab siswa yang dari alumni SMP adalah Nilai rata-rata 84,13 standard deviasi 2,4814 standard error 0,4689. Dengan demikian peneliti merancang bahwa hasil belajar bahasa Arab siswa yang dari alumni MTs lebih tinggi dari hasil belajar bahasa Arab siswa yang dari alumni SMP. Analisis diatas menggunakn SPSS Versi 16 dengannilai Signifikansi 0,003 < 0,005, maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima dimana ada perbedaan hasil belajar antara siswi alumni MTs dan SMP di MA Muallimat NU Kudus
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar Bahasa Arab, Keterampilan Membaca, Latar Belakang Siswi |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 08 Jul 2021 02:45 |
Last Modified: | 08 Jul 2021 02:45 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4748 |
Actions (login required)
View Item |