Dirasah almuqaranah bayna Al tulaab Al musharikin fii "Arabic Forum" wa bayna Al tulaab ghayr Al musharikin fih lita’lim Al lughah Al ‘arabiyah fii Al fashl Ats tsaamin bi Al madrasah Al mutawasitah Al islamiyah 'abadiah Kuryokalangan Gabus Pati li Al'am ad dirasy 2021/2020 M

Hidayah, Nur (2020) Dirasah almuqaranah bayna Al tulaab Al musharikin fii "Arabic Forum" wa bayna Al tulaab ghayr Al musharikin fih lita’lim Al lughah Al ‘arabiyah fii Al fashl Ats tsaamin bi Al madrasah Al mutawasitah Al islamiyah 'abadiah Kuryokalangan Gabus Pati li Al'am ad dirasy 2021/2020 M. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (596kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (553kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (676kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (764kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (847kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (836kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (512kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (588kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui perbedaan nilai siswa yang mengikuti “Arabic Forum” dalam pemahaman pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Mts Abadiyah Kuryokalangan, Gabus, Pati. (Pre-Eksperimen), 2. Untuk mengetahui perbedaan nilai siswa yang tidak mengikuti “Arabic Forum” dalam pemahaman pembelajaran Bahasa Arab Kelas VIII Mts Abadiyah Kuryokalangan, Gabus, Pati 3. dan untuk mengetahui seberapa efektifnya Pembelajaran “Arabic Forum” dalam pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Mts Abadiyah Kuryokalangan, Gabus ,Pati Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Adapun pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan tehnik observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Metode analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji homogenitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Hasil tes kemampuan siswa yang mengikuti “Arabic Forum” dalam peningkatan pemebelajaran bahasa arab di kelas VIII yaitu 9 dari 15 siswa mendapatkan nilai 81,3 (interval 78-90),sudah tergolong sangat baik.. 2. Hasil tes kemampuan siswa yang tidak mengikuti “Arabic Forum” dalam pembelajaran bahasa arab di kelas VIII yaitu 6 dari 15 siswa mendapatkan nilai 64,3 (interval 56-65) tergolong sangat rendah. Dan hasil hitung yang diperoleh dari nilai t˳ adalah 6.53 kemudian dibandingkan dengan ttabel untuk taraf signifikansi 5% adalah, Hal itu terbukti dari nilai t hitung (t12) lebih besar dari pada t tabel pada taraf signifikan 5%. 5,80 >2,048 Hal ini menunjukan adanya perbedaan yang signifikansi antara siswa VIII yang mengikuti “Arabic Forum” dengan yang tidak mengikuti “Arabic Forum” dalam pelajaran bahasa arab. 3. Penelitian ini menunjukkan bahwa mengikuti kegiatan “Arabic Forum” dalam pembelajaran bahasa arab efektif dan bisa dilihat dari peningkatan nilai pretest dan postest

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran “Arabic Forum”, pembelajaran bahasa arab, Madrasah Tsanawiyah Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Jul 2021 02:03
Last Modified: 09 Jul 2021 02:03
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4753

Actions (login required)

View Item View Item