Tatwir mawad al qiraah al mawasiah bii al lughah al arabiyah fii kitab al qissah ala asas nas mutawaz tsanai al lughah laday tullab madrasah nahdlatul ulama Miftahul Falah al tsanawiyyah al islamiyyah dawe kudus

Nafi’ah, Salamatun (2020) Tatwir mawad al qiraah al mawasiah bii al lughah al arabiyah fii kitab al qissah ala asas nas mutawaz tsanai al lughah laday tullab madrasah nahdlatul ulama Miftahul Falah al tsanawiyyah al islamiyyah dawe kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER KATA PENGANTAR.pdf

Download (612kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (369kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (331kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (408kB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf

Download (542kB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (441kB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf

Download (275kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan tentang bahan extensive reading bahasa Arab dengan storybook berbasis bilingual parallel text untuk pelajar MA NU Miftahul Falah Dawe. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui langkah-langkah mengembangkan bahan extensive reading bahasa Arab dengan storybook berbasis bilingual parallel text untuk pelajar MA NU Miftahul Falah dan mengetahui kelayakan storybook tersebut, serta untuk mengetahui respon siswa MA NU Miftahul Falah terhadap storybook berbasis bilingual parallel text yang telah dikembangkan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (research and development). Penelitian ini menggunakan model Richey dan Klein namun dengan beberapa modifikasi, tahapan penelitian ini yaitu: Planning, yaitu kegiatan membuat rencana produk yang akan dibuat untuk tujuan tertentu. Tahap ini diawali dengan analisis kebutuhan yang dilakukan melalui penelitian dan studi literatur. Production, yaitu kegiatan membuat produk berdasarkan rancangan yang telah dibuat. Evaluation, yaitu kegiatan menguji dan menilai seberapa tinggi produk telah memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan. Hasil penelitian yakni rerata validitas storybook berbasis - Bilingual Parallel Text sebagai bahan extensive reading Arab yang telah dikembangkan dengan seluruh aspek evaluasi adalah 3,49 sehingga tergolong valid. Hasil evaluasi juga menunjukkan bahwa produk layak pakai, serta nilai rata-rata respon siswa adalah 84,2 dan berada di kategori sangat baik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pemerolehan bahasa, exrensive reading, bilingual, parallel text
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Aug 2021 05:27
Last Modified: 12 Aug 2021 05:27
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4908

Actions (login required)

View Item View Item