Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim, Online Customer Review, dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Kudus Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2016)

Ardany, Windya Setya (2020) Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim, Online Customer Review, dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Kudus Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2016). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (148kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (387kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (620kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (361kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (355kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (205kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh promo gratis ongkos kirim, online customer review, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian di Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Kudus Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2016). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling sehingga diperoleh 72 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yaitu analisis regresi linier berganda yang diolah dengan SPSS 23. Hasil analisis statistik uji t, diketahui bahwa variabel promo gratis ongkos kirim (X1) memiliki nilai signifikan 0,002 < 0,05 dan t hitung > t tabel (3,181 > 1,994) artinya terdapat pengaruh signifikan antara promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian di Shopee. Variabel online customer review (X2) memiliki nilai signifikan 0,006 < 0,05 dan t hitung > t tabel (2,810 > 1,994) artinya terdapat pengaruh signifikan antara online customer review terhadap keputusan pembelian di Shopee. Variabel persepsi risiko (X3) memiliki nilai signifikan 0,016 < 0,05 dan dan t hitung < -t tabel (-2,482 < -1,994) artinya terdapat pengaruh signifikan antara persepsi risiko terhadap keputusan pembelian di Shopee. Hasil analisis statistik uji F, diketahui nilai sig 0,000 < 0,05 dan F hitung > F tabel (8,800 > 2,74) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara promo gratis ongkos kirim, online customer review, dan persepsi risiko secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian di Shopee. Besarnya koefisien determinasi (R Square) yaitu 0,280, artinya pengaruh variabel promo gratis ongkos kirim, online customer review, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian di Shopee sebesar 28,0%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promo Gratis Ongkos Kirim, Online Customer Review, Persepsi Risiko, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 20 Aug 2021 07:36
Last Modified: 20 Aug 2021 07:36
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4934

Actions (login required)

View Item View Item