Penerapan Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) dengan Media Powerpoint dalam Pembelajaran Fiqih Kelas VIII di MTs Negeri 2 Rembang Tahun Pelajaran 2019/2020

Sutoyo, Sutoyo (2020) Penerapan Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) dengan Media Powerpoint dalam Pembelajaran Fiqih Kelas VIII di MTs Negeri 2 Rembang Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (200kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (384kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (543kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (308kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (617kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (340kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan model pembelajaran langsung (Direct Instruction) dengan media powerpoint dalam pembelajaran Fiqih kelas VIII. Mengetahui kendala yang dihadapi dalam penerapan model pembelajaran langsung (Direct Instruction) dengan media powerpoint dalam pembelajaran Fiqih Kelas VIII di MTs Negeri 2 Rembang Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah field riset, yaitu peneliti langsung ke lapangan untuk memperoleh data atau informasi secara langsung dengan mendatangi resonden. Adapun subyek penelitiannya yaitu kepala madrasah, guru fiqih, dan siswa. Kemudian dalam mengumpulkan data melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data-data yang telah terkumpul kemudian disajikan berupa kata-kata atau mendiskripsikan apa yang dialami peneliti karena penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran langsung (Direct Instruction) dengan media powerpoint dalam pembelajaran Fiqih Kelas VIII yang dilakukan di MTs Negeri 2 Rembang sudah sesuai dengan sintaks pembelajaran langsung. Kemudian untuk kendala yang dihadapi juga bermacam-macam mulai dari siswa, waktu, dan ketrampilan guru yang berbeda-beda dalam menguasai atau menggunakan media pembelajaran. Hal-hal itu gambaran mengenai Penerapan Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) dengan Media Powerpoint dalam Pembelajaran Fiqih Kelas VIII di MTs Negeri 2 Rembang Tahun Pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Langsung, Media Powerpoint, Pembelajaran Fiqih.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Aug 2021 02:32
Last Modified: 27 Aug 2021 02:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4969

Actions (login required)

View Item View Item