Dewi, Hera Amalia (2021) Pengaruh Manajemen Waktu Belajar terhadap Hasil Belajar PAI Siswa MTs Futuhiyyah 2 Mranggen Demak yang tinggal di Pondok Pesantren tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (897kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (344kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (208kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (518kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (825kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (506kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (841kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (435kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (356kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan atau field research yaitu peneliti terjun ke lapangan untuk mendapatkan data langsung dari informasinya. Sedangkan pendekatan penelitiannya menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswi MTs Futuhiyyah 2 Mranggen Demak yang tinggal di Pondok Pesantren berjumlah 37 siswi sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan angket penelitian dan dokumentasi. Menguji keabsahan data dengan uji validitas, Reliabilitas, Normalitas serta Linieritas data. Analisis data yang digunakan adalah rumus regresi linier sederhana. Adapun hasil angket penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswi yang tinggal di pondok pesantren mampu menerapkan manajemn waktu belajar sangat baik. Ditunjukkan dengan nilai rata-rata pada angket 158,10, dari hasil manajemen waktu belajar berada pada interval (156-192). Semua responden (37 siswi yang tinggal di pondok) memiliki nilai diatas KKM yang telah ditentukan madrasah. Artinya pembelajaran PAI yang mereka terima benar-benar diolah secara matang dengan manajemen waktu yang tepat dan efektif. Hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata pada hasil belajar yaitu 92,72, dari hasil belajar PAI berada pada interval (72-93). Hasil perhitungan analisis data kuantitatif menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan Manajemen Waktu belajar(X) terhadap Hasil Belajar PAI (Y) di MTs Futuhiyyah 2 Mranggen Demak dilihat dari Fchange adalah 0,000 yang berarti ada korelasi Terdapat pula pengaruh yang signifikan karena diketahui R (nilai korelasi) 0,905 yang artinya memiliki hubungan korelasi sempurna. R Square pada hasil output menunjukkan angka 0,820 hal ini menunjukkan taraf signifikasi prosentase pengaruh adalah sebesar 82%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Waktu Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 02:38 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 02:38 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4971 |
Actions (login required)
View Item |